• Home
  • Hukrim
  • Lelang Mobil Mewah Beacukai Pekanbaru Hoax dan Penipuan.
Senin, 08 Juli 2019 19:40:00

Lelang Mobil Mewah Beacukai Pekanbaru Hoax dan Penipuan.

Loading...

PEKANBARU- Baru baru ini Warga Pekanbaru dihebohkan oleh Lelang Mobil Mewah mengatasnamakan Beacukai Pekanbaru. Kenapa tidak ? modus yang digunakan Pelaku dengan menelpon langsung Calon Konsumen dengan mengaku petugas Intel Polresta yang bertugas pengamanan di Kantor Beacukai Pekanbaru.

Pelaku menelpon calon konsumen dengan mengaku kenal dekat , pada saat itu pelaku menawarkan ada mobil murah dan baru  sitaan beacukai Pekanbaru dengan berbagai merek ternama diantaranya , Pajero Sport, Fortuner, Brio, Crv dan berbagai jenis merek mobil lainnya. tidak hanya mobil pelaku juga menawarkan sepeda motor murah kepada calon Konsumen.

tentunya dengan Modus mengatakan bahwa Pelaku bahwa dirinya bersama rekan dari yang bertindak sebagai panitia lelang Internal atas nama Salman yang bertugas sebagai Ketua Panitia. Salman bertugas sebagai panitia dengan memberikan daftar harga dan mekanisme serta syarat pelalangan. syarat yang ditawarkan sangat muda diantaranya dengan mengirim poto copy KTP dan Poto Copy NPWP serta Kartu Keluarga. maka Calon Konsumen bisa memilih mobil mana yang di inginkan. 

Pelaku juga menawarkan sistem cicilan syariah tanpa bunga dengan jangka kredit 5 tahun, konsumen juga diberikan kemudahan untuk mencicilnya tanpa harus mencicil tiap bulan, dengan penawaran seperti ini tentunya calon Konsumen sangat tertarik .Hampir saja Salah seorang Warga Pekanbaru menjadi Korban penipuan berkedok lelang ini murah ini.

Salah seorang Nara sumber  riauone menceritakan bahwa dirinya ditelpon dan dimintai ditransfer uang muka 10 persen dan bisa 5 persen dengan alasan untuk pembuatan BPKB dan STNK atas nama yang mengajukan . curiga atas hal ini Calon Konsumen ini mendatangi Kantor Beacukai Pekanbaru . dan langsung menanyakan apa benar ada lelang mobil, ia diterima oleh Scurity karna kantor sudah tutup. Scurity  mengatakan tidak ada lelang mobil dikantor ini . itu penipuan kata Scurity tersebut.

Berdasarkan info dari Scurity Beacukai ini maka dipastikan lelang mobil mewah itu adalah hoax dan jenis penipuan. berdasarkan sumber riauone. inilah nomor Hp pelaku untuk diwaspadai warga .08137607468* sementara itu yang mengaku Ketua Panitia pelelangan dari Beacukainya adalah 08228508952*.  (roc).

Share
Komentar

Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.