• Home
  • Hukrim
  • Pamit Pergi Cari Rumput, Ditemukan Tergantung Dipohon
Jumat, 11 Januari 2019 12:40:00

Pamit Pergi Cari Rumput, Ditemukan Tergantung Dipohon

SURYA PATRIANTO

ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Telah ditemukan sesosok mayat dalam posisi tergantung di pohon dengan menggunakan tali yang menjerat leher korban, dilahan kebun karet milik Junaidi warga desa Pasir Utama, Kecamatan Rambah Hilir, Rokan Hulu, pada hari Kamis (10/1/2019) sekira pukul 12:30 WIB.


Korban yang bernama Cokro pada saat itu ( Rabu, 9/1/2019) sekitar pukul 08:00 WIB, pamitan kepada istrinya untuk pergi mencari rumput disekitaran dusun Suka Dana Desa Pasir Utama, untuk pakan sapi peliharaannya, Cokro pergi dengan menggunakan angkong (Gerobak dorong) serta membawa arit.


Sekitar pukul 09:00 Wib, Wagiman yang sedang mencari rumput ditempat yang sama, menjumpai Arit dan Angkong milik Cokro yang tergeletak dipinggiran sawah, Wagiman berusaha mencari keberadaan Cokro dengan cara memanggilnya, namun tidak ada jawaban.


Setelah dalam pencariannya tidak menemukan hasil, lantas Wagiman pergi ke rumah Cokro dan memberitahukan kepada Istrinya (Sutinah) "Tadi Cokro pamit pergi kemana, karena arit sama angkong nya ada dipinggir sawah, pergilah ke sana ambil angkong dan aritnya." Tanya Wagiman kepada Sutinah.


Sutinah lantas pergi untuk mengambil Angkong dan Arit ditempat yang ditunjukan, setelah di tunggu hingga pukul 12:00 WIB Cokro belum juga pulang kerumahnya, lantas Sutinah melaporkan kejadian tersebut ke warga dan kepala Desa.


Lantas Warga beserta Perangkat Desa melakukan pencarian ke tempat tersebut hingga pukul 02:00 WIB dini hari, namun Korban belum ditemukan keberadaanya.


Lalu pada hari Kamis pukul 09:00 WIB kepala Desa Pasir jaya menghubungi Bhabinkamtibmas setempat Bripka Ardino melalui sambungan telepon seluler melaporkan kejadian tersebut.


Personel Polsek Rambah hilir bersama warga Desa Pasir Utama melakukan pencarian korban kembali, sekitar pukul 13:00 WIB, Nardi bersama Kamit menemukan korban di pepohonan dengan posisi korban sudah terduduk di tanah dan leher korban masih terlilit tali yang terikat di pohon.


Bhabinkamtibmas dan Unit Reskrim Polsek Rambah Hilir Membuka Tali dari batang pohon yang digunakan untuk gantung diri dengan disaksikan oleh warga dan pers. Kemudian Unit Reskrim Polsek Rambah Hilir dan Bhabinkamtibmas Desa Pasir Utama membawa korban Ke rumahnya untuk dilakukan Visum, dan dari hasil Visum yang dilakukan oleh Dr. Rudi Hartono menerangkan bahwa korban meninggal dikarenakan gantung diri, hal ini ditandai dengan keluarnya cairan pelumas dari kemaluan (Venis) korban, dan terjulurnya lidah korban, serta adanya bekas lilitan tali di leher korban. 


Kapolres Rokan hulu AKBP M. Hasyim Risahondua SIK. MH, melalui Paur Humas Ipda Nanang Pujiono SH, Membenarkan telah ditemukan korban yang sudah tak bernyawa lagi dengan posisi terlilit tali di pepohonan, dan diduga Adalah tindakan Bunuh diri.


Menurut keterangan yang didapat dari keluarga korban bahwa korban sebelum berangkat untuk mencari rumput mengatakan bahwa korban sudah tidak betah lagi tinggal dirumah.


Selain itu menurut keterangan dari tetangga korban, sebelum tetangga korban mendengar ada ribut antara korban dan keluarganya di dalam rumah korban.


Menurut Paur Humas, Atas permintaan keluarga korban terhadap jenazah korban, untuk tidak dilakukan otopsi. Dengan adanya permintaan keluarga korban tersebut Unit Reskrim Polsek Rambah Hilir membuat surat pernyataan menolak dilakukan otopsi dan ditanda tangani oleh istri korban dan disaksikan oleh anak korban serta kepala Desa Pasir Utama.***(SUR)


Share
Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    Unit Reskrim Polsek Tandun Amankan Sopir Truk Membawa Sabu Sabu

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Seorang sopir mobil Fuso diketahui membawa narkotika sejenis sabu sabu didalam saku celananya, Diamankan di Polsek Tandun, Jumat (1/3/2019) sekitar puk

  • 2 bulan lalu

    Bejad..!! Anak Umur 7 Tahun Ini Dicabuli Hingga 6 Kali, Di Desa Aliantan, Kabun, Rohul

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Sungguh sangat bejad tindakan pria ini, tega teganya mencabuli anak perempuan yang usianya masih 7 tahun hingga melakukan perihal itu sampai 6 kali.

  • 2 bulan lalu

    MRSF 2019 Polres Rohul Berlangsung Sukses Dan Meriah Diikuti Ribuan Peserta

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Milenial Road Safety Festival (MRSF) 2019 Polres Rokan hulu (Rohul) berjalan dengan Sukses yang digelar di Taman Kota Pasir Pangaraian, Minggu (24/2/20

  • 2 bulan lalu

    Kedua Wartawan Rohul, Tempuh Jalur Hukum, Atas Perlakuan Intimidasi Dari Pihak Perusahaan Pabrik Sawit

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Dua Orang Wartawan Rokan Hulu (Rohul) yang mendapat perlakuan tidak menyenangkan oleh pihak PT. Merangkai Artha Nusantara (MAN) Desa Bangun Jaya, Kecam

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.