• Home
  • Hukrim
  • Petani Karet Desa Alahan Ini Gantung Diri Hanya Karena Faktor Ekonomi
Rabu, 31 Januari 2018 15:25:00

Petani Karet Desa Alahan Ini Gantung Diri Hanya Karena Faktor Ekonomi

SURYA PATRIANTO
Loading...
ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Seorang pria bernama Adi Putra kelahiran Lubuk Bendahara 39 tahun ditemukan tak bernyawa tergantung dikebun karet di desa Alahan Kecamatan Rokan IV Koto Kabupaten Rohul pada hari selasa (29/1/2018) sekitar pukul 16:30 wib, oleh Yusral Elhayati yang merupakan istri korban serta Khaidir orang tuanya.
 
 
Seperti hari-hari biasanya sekitar pukul 07.15 wib, Adi Putra berangkat untuk menderes karet dikebunnya yang terletak di desa Alahan yang berjarak lebih kurang 1 km dari rumahnya. 
 
 
Namun pada hari itu tidak seperti biasanya korban sampai pukl 16.00 wib, belum kembali kerumah, istrinya gelisah dan curiga bila terjadi sesuatu pada suaminya.
 
 
Merasa curiga Yusral Elhayati (istri korban) bersama Khaidir (orang tuanya) pergi kekebun karet untuk mencari keberadaan suaminya, namun alangkah terkejutnya sang istri melihat suaminya Adi Putra tergantung dipohon karet dan sudah tak bernyawa dikebun miliknya dengan lidah terjulur.
 
 
Kemudian isrti korban minta tolong kepada Trisno untuk memotong tali yang menjerat leher korban dan menurunkan jenazah dari pohon dengan dibantu Khaidir dan meletakkan jenazah di atas tanah sambil mengamati adakah tanda luka atau bekas kekerasan, selanjutnya jenazah dibawa pulang kerumah.
 
 
Mendengar laporan bahwa ada penemuan mayat gantung diri, Kapolsek Rokan IV Koto AKP Inafri bersama dengan anggotanya meluncur ke TKP dan melakukan olah TKP, meminta keterangan saksi dan mengumpulkan barang bukti untuk dilakukannya Visum dan otopsi. Namun istri korban menolak untuk dilakukan otopsi terhadap jenazah dan membuat pernyataan penolakan otopsi.
 
 
Kapolres Rokan Hulu AKBP YUSUP RAHMANTO,SIK,MH. melalui Paur Humas Polres Rohul Ipda Nanang Pujiono,SH saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini, disampaikan bahwa keluarga merelakan kematian Adi Putra dengan cara gantung diri dikarenakan faktor ekonomi dan permasalahan hutang pungkasnya.(Sur)
 
Share
Loading...
Berita Terkait
  • satu minggu lalu

    Apak Iten Macam Cowboy Bawa Pistol Ditengah Orang Banyak

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Ketahuan membawa senjata Api (Senpi) jenis Revolver rakitan oleh Kapolsek Tambusai Utara AKP Fauzi SH. MH, Pria ini diamankan karena memiliki senp
  • 2 minggu lalu

    Warga Ujung Batu Kepergok Polisi Sedang Ngaduk Sabhu Shabu Dibawah Pohon Sawit

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Bermula mencari sepeda motor hasil pencurian, tersangka saat didatangi polisi sedang mengaduk shabu shabu dibawah pohon sawit, didepan rumahnya Du
  • 3 minggu lalu

    Seorang Petani Di Tambusai Berurusan Dengan Polisi Tersandung Kasus Narkoba

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Seorang petani warga Dusun III Desa Batang Kumu Kecamatan Tambusai, Rokan Hulu (Rohul) digelandang ke Kantor Polisi, ketahuan menyimpan Narkotika
  • 3 minggu lalu

    Indah Febriza Dari FARHUL Terpilih Sebagai Duta, Wakili Riau Diajang Forum Anak Nasional Di Surabaya

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM – Forum Anak Rokan Hulu (FARHUL), mengutus 17 orang sebagai duta dari Rokan hulu dalam ajang Pertemuan Forum anak se Propinsi Riau ( FAR) yang
  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.