• Home
  • Hukrim
  • Polda Riau Ungkap Prostitusi Online dan Perdagangan ABG
Kamis, 22 September 2016 06:51:00

Polda Riau Ungkap Prostitusi Online dan Perdagangan ABG

ilustrasi.
Loading...
PEKANBARU, - Direktorat Reskrimum Polda Riau membongkar prostitusi online yang memperdagangkan wanita di bawah umur alias Anak Baru Gede (ABG). Otak pelaku inisial RT alias Edo (20), dia seorang gay dan juga kerap dugem menggunakan pil ekstasi dari hasil bisnis nya itu. 
 
RT alias Edo tidak sendirian, dia berbisnis haram itu bersama 2 orang temannya yakni DD alias Odi (18) dan seorang wanita Nu (20) yang ikut diciduk polisi pada Selasa (20/9) malam.
 
"Dari tangan ketiga tersangka ini, kami temukan pil ekstasi sebanyak lima butir dari tersangka RT, serta uang tunai diduga hasil bisnis prostitusi online senilai Rp 6 juta," ujar Direktur Reskrimum Polda Riau, Kombes Pol Surawan, Rabu (21/9/2016).
 
Dikatakan Surawan, RT alias Edo mendapatkan pil ekstasi itu dari temannya inisial A. Dari situ, petugas pun langsung mencari keberadaan A yang diduga sebagai pengedar ekstasi tersebut.
 
"Langsung kita cari keberadaan A. Dia menginap di hotel lain di Pekanbaru lalu berhasil kita tangkap dan mengakui ekstasi itu dijualnya kepada RT untuk sebuah pesta atau dugem," ucap Surawan.
 
Selain pil ekstasi dan uang penjualan ABG di bawah umur itu, polisi juga mengamankan tiga handphone milik ketiga tersangka yang ditenggarai digunakan untuk transaksi prostitusi melalui Facebook tersebut.
 
Menurut perwira menengah jebolan Akademi Kepolisian tahun 1995 ini, terbongkarnya kasus ini berawal dari penelusuran tim siber patrol Ditreskrimum Polda Riau yang menemukan sebuah Facebook, di mana di dalamnya menjalankan bisnis esek-esek, khususnya anak remaja.
 
"Saat ini kita akan pantau terus sindikat prostitusi online baik anak di bawah umur maupun wanita dewasa," pungkas Surawan. (*/mdk/pnc).
Share
Loading...
Berita Terkait
  • satu bulan lalu

    Terkait Serangan Teroris, Begini Laporan Kapolda Riau kepada Kapolri

    RIAUONE.COM, PEKANBARU - Pagi ini, Rabu (16/5/2018), Mapolda Riau Jalan Sudirman, Pekanbaru diserang sekelompok orang diduga teroris. Terjadi baku tembak dan saling kejar a
  • 3 bulan lalu

    Bersama Kapolda, Bengkalis Deklarasikan 3 Butir Pernyataan Anti Hoax

    BENGKALIS - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau, Irjen Pol Nandang, bersama Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Riau, Marsma TNI Rakhman Haryadi dan Danrem 0
  • 8 bulan lalu

    Polres Dumai Ungkap Prostitusi Online

    DUMAI - Satuan Reserse Kriminal Polres Dumai berhasil mengungkap jaringan perdagangan manusia dengan modus prostitusi online yang menggunakan aplikasi jejaring sosial media
  • 9 bulan lalu

    Bupati Bengkalis Kunjungan Muhibah ke Kapolda Riau

    PEKANBARU – Sesuai harapan Kapolda Riau Brigjen Nandang agar semua pihak menjalin silaturahmi dengannya, Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Rabu, 20 September 2017, men
  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.