• Home
  • Hukrim
  • Polsek Ujungbatu Berhasil Mengungkap Kasus Mempekerjakan Anak Dibawah Umur
Selasa, 08 September 2020 19:50:00

Polsek Ujungbatu Berhasil Mengungkap Kasus Mempekerjakan Anak Dibawah Umur

Dok. Surya Patrianto
Keterangan Foto; Kapolsek Ujungbatu AKP. Amru Hutauruk SH

ROKAN HULU, RiauOne.Com - Polsek Ujungbatu berhasil mengungkap tindakan oleh pemilik Kafe yang mempekerjakan 2 orang anak yang masih dibawah umur, dan kasusnya akan berlanjut ke tingkat penyidikan.

Berawal terungkapnnya kasus tersebut setelah dilaksanakannya Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) oleh personil Polsek Ujungbatu yang dipimpin langsung olah Kapolsek Ujungbatu AKP. Amru Hutauruk SH pada hari kamis (27/8/2020) untuk menekan angka gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Ujungbatu.

Kapolsek Ujungbatu beserta 17 personil Polsek Ujungbatu melakukan kegiatan dengan sasaran Penyakit Masyarakat (Pekat), Minuman Keras (Miras), Narkoba, Premanisme dan sejata tajam (Sajam) mendatangi warung Kafe (Penjual Tuak) di samping PT. UKL desa Pematang Tebih, Ujungbatu.

Dalam kegiatan tersebut berhasil mengamankan 8 orang, yaitu 3 orang pemilik kafe dan 5 orang pelayan kafe serta diamankan sejumlah barang bukti yaitu minuman tuak.

Dari kelima 5 orang pelayan kafe yang tadinya mengaku  sudah berumur, 2 orang yang mengaku sudah berumur 18 dan 19 tahun, ternyata setelah di cek kebenaranya masih dibawah umur.

Dikarenakan kedua anak ini tidak mempunyai indentitas (KTP) Kapolsek Ujungbatu  AKP Amru Hutauruk SH memerintahkan Panit Reskrim Ipda Feri Fadly SH beserta personilnya untuk mendatangi orang tuanya di Payakumbuh, Sumatra Barat untuk mencocokan yang ada di Kartu Keluarga.

Setelah diperiksa Kartu Keluarganya Bunga dan Melati (Nama Samaran) ternyata masih dibawah umur, kini Bunga dan Melati diserahkan kepada kedua orang tuanya di Payakumbuh.

Kapolsek Ujungbatu AKP. Amru Hutauruk SH melalui Panit Reskrim Ipda Feri Fadly SH, pada hari Selasa (8/9/2020) menjelaskan "Terhadap pelaku yang berinisial PS (43) diduga telah mempekerjakan anak dibawah umur tetap diproses sesuai peraturan hukum yang berlaku, bahkan Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) sudah dikirim ke Kejaksaan".***(Surya)

Share
Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    HUT Lantas Ke 65 Unit Lantas Polsek Ujungbatu Bagi Bagi Sembako Untuk Warga Kurang Mampu

    RIAUONE.COM - Dalam rangka hari Lalu Lintas Bhayangkara yang ke 65, Unit Lantas Polsek Ujungbatu, Satlantas Polres Rokan Hulu melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial dengan menyerah

  • satu minggu lalu

    Gunakan Masker Jika Keluar Rumah, Kalau Tidak, Bisa Kena Denda 250 dan 500 Ribu

    ROKANHULU, RIAUONE.com, - Penindakan tegas bagi warga yang melintas tidak menggunakan masker, kegiatan diselenggarakan didepan lapangan Lembaga Kerapatan Adat (LKA) Ujungbatu, p

  • 2 minggu lalu

    Kapolres Rohul Adakan Ramah Tamah Dengan Perosnil Polsek Ujungbatu

    RiauOne.Com - Kapolres Rokan Hulu AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK., MH, didampingi Paur Humas Ipda Totok Nurdianto SH mengadakan kunjungan ramah tamah dengan personil Polsek U

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.