• Home
  • Hukrim
  • Salut.!! Terungkap Jaringan Pengedar Narkotika Jenis Ganja Dan Sabu Di Tambusai
Selasa, 13 Maret 2018 23:11:00

Salut.!! Terungkap Jaringan Pengedar Narkotika Jenis Ganja Dan Sabu Di Tambusai

SURYA PATRIANTO
Loading...

ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Sat Narkoba Polres Rokan Hulu (Rohul) berhasil membongkar jaringan Pengedar Daun ganja dan sabu sabu, 3 Orang tersangka pelaku diringkus, Senin (12/3/2018) sekitar pukul 20:45 Wib, di tempat yang berbeda.

Kasat Narkoba AKP Masjang Efendi yang baru saja dilantik 3 hari yang lalu menjadi Kasat Narkoba Polres Rohul yang sebelumnya menjabat Kapolsek Kabun, berhasil mengungkap jaringan pengedar daun ganja kering dan narkotika jenis sabu sabu, dengan cara melakukan Under Cover Buy (pembelian terselubung).

Mendapat informasi dari masyarakan bahwa ada seseorang yang mengedarkan daun ganja kering di Kelurahan Tambusai Tengah, Kasat Narkoba AKP Masjang Efendi langsung memimpin penyelidikan ke tempat yang di informasikan.

Senin sekitar pukul 19:00 wib. Kasat Narkoba beserta Team opsnal melakukan pembelian terselubung dengan tersangka AM (24) warga Tambusai tengah, dan disepakati transaksi akan di Simpang Kuala Tambusai Desa Sei Komango Kecamatan Tambusai, sebagian team sudah mengawasi dan mengintai tempat tersebut.

Sekira pukul 20.45 Wib terlihat AM datang dengan membawa sebuah bungkusan yang dilakban yang diduga adalah daun ganja kering.
Kemudian petugas langsung melakukan penangkapan dan diamankan Barang bukti diduga berupa daun ganja kering seberat 1kg dari tangan AM.

Selanjutnya terhadap AM dilakukan interogasi dan diperoleh informasi bahwa daun ganja kering tersebut adalah milik MU (31) yang pada saat itu menurut keterangan AM, MU sedang berada dirumahnya, yang berada di dusun kuba kelurahan tambusai tengah.

Tak membuang waktu lagi, Team segera melakukan pengejaran ke tempat kediaman MU, didapati Daun ganja kering seberat 0,5 Kg yang disimpan dikamarnya.

Masih belum puas atas tangkapanya, Selanjutnya team melakukan Intrograsi terhadap kedua pelaku, dan didapat keterangan bahwa barang haram tersebut berasal dari MH (27) warga desa menanti kecamatan Huta Raja Tinggi, Padang lawas, Sumatera Utara.

Lalu Team Opsnal Narkoba menyuruh kedua pelaku untuk memancing MH dengan cara menghubungi melalui telepon untuk pemesanan kembali 1 kg Daun ganja dan disepakati tempat bertransaksi di Simpang PKS PT Jabal Perkasa di dusun tandihat tambusai barat kecamatan tambusai.

Sebelum bertransaksi dan waktu yang ditentukan, Team Opsnal menyebar dan mengintai tempat yang sudah disepakati untuk digunakan bertransaksi, sekitar pukul 22:45 Wib, datang seorang laki laki yang diduga seorang kurir yang mengantarkan barang haram tersebut.

Setelah dipastikan bahwa orang tersebut bernama MH, petugas langsung mengamankan tersangka MH dan didapati membawa daun ganja kering seberat 1 Kg serta 4 paket Narkotika jenis sabu sabu.

Kapolres Rokan Hulu AKBP Yusup Rahmanto SIK. MH melalui Paur Humas IPDA Nanang Pujiono SH membenarkan telah mengamankan 3 tersangka diduga pelaku pengedar Narkotika Jenis daun ganja kering dan sabu sabu.

Dan juga mengamankan beberapa barang bukti, dari pelaku AM disita 1 paket diduga narkotika jenis daun ganja kering yang dibungkus dengan lakban warna coklat. Serta 1 unit handphone samsung warna hitam.

Sedangkan dari tersangka MU disita 1 paket diduga narkotika jenis daun ganja kering yang dibalut dengan lakban warna coklat.
1 pelastik bening yang berisikan 4 paket sedang yang diduga narkotika jenis daun ganja kering dan 1 unit timbangan warna merah merek Tanita.

Selanjutnya disita dari tangan tersangka MH yang warga desa Dusun Menanti, Huta Raja Tinggi,
1 unit handphone merek samsung warna putih, 1 unit sepeda motor merek Honda type Revo warna merah tampa nopol, 1 paket yang diduga narkotika jenis daun ganja kering yang dibungkus dengan lakban warna coklat, 4 paket yang diduga narkotika jenis shabu yang dibungkus dengan pelastik klip warna putih bening, 2 buah kaca pirex, 1 buah jarum, 1 buah kotak rokok merek sampoerna mild dan 1 buah sendok yang terbuat dari pipet.

"Ketiga tersangka berserta barang bukti kini diamankan di Mapolres Rokan hulu guna proses lebih lanjut" Ungkap Ipda Nanang Pujiono SH.***(SUR)

Share
Loading...
Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    Mulai Tanggal 16 Juli Dilakukan Operasi Terhadap Kejahatan Jalanan Dan Premanisme

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Polres Rokan hulu (Rohul) akan melakukan Operasi Bina Kusuma Muara Takus Tahun 2018, dengan sasaran Premanisme dan Kejahatan Jalanan yang akan dil
  • 3 hari lalu

    Marak Peredaran Narkotika Di Desa Mahato, Sat ResNarkoba Polres Rohul Gerebeg Rumah Tersangka

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Satnarkoba Polres Rokan Hulu (Rohul) menggrebeg salah satu rumah pelaku penyalahgunaan Narkoba di Dusun Bandar Selamat Km 24 RT 002/RW 001 Desa Ma
  • 5 hari lalu

    Team Axis Boy FC Juarai Open Tournament Futsal Kapolres Rohul Cup 1

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Team Futsal Axis Boy Juarai Open Tournament Futsal Kapolres Rohul Cup 1 mengalahkan Ginta Vision FC dengan Skor 8:5, dalam adulaga  Final yan
  • 6 hari lalu

    Kedua Penjambret Akhirnya Tertangkap Oleh Warga Di Mahato

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Dua Orang penjambret tertangkap oleh warga, setelah menyabet Handphone korban si pengendara sepeda motor Vario di KM 23 Desa Mahato, Kecamatan Tam
  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.