• Home
  • Hukrim
  • Tak Transfaran, DPRD Riau akan Dilaporkan Fitra
Minggu, 26 Januari 2014 14:24:00

Tak Transfaran, DPRD Riau akan Dilaporkan Fitra

Loading...
riauone.com, Pekanbaru, Riau - Forum Indonesia Untuk Transparansi Anggaran (Fitra) mengancam akan melaporkan sengketa informasi publik oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Riau jika dokumen APBD tak disampaikan ke masyarakat.
 
"Kami sebelumnya telah mengajukan permintaan secara tertulis untuk dokumen APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) ke eksekutif dan legislatif," kata Usman, selaku koordinator Fitra Riau di Pekanbaru.
 
Pihaknya mengakui juga telah mengajukan permintaan untuk mendapatkan penjabaran APBD Riau 2014 khususnya mengenai alokasi anggaran untuk kesehatan masyarakat.
 
"Jika tidak dipenuhi, maka kami anggap ini adalah suatu bentuk sengketa informasi yang bisa digugat," katanya.
 
Pernyataan Usman adalah tanggapan atas keberadaan buku APBD Riau 2014 yang dirahasiakan oleh pihak legislator setempat.
 
Padahal, kata dia, perencanaan alokasi anggaran tersebut adalah hak rakyat untuk dapat mengetahuinya dan mengawalnya agar tidak melenceng.
 
Sebelumnya Sekretarian Nasional Fitra bersama Koalisi Hak Rakyat Atas APBD (KHARKAD-APBD) Provinsi Riau juga telah mendaftarkan gugatan Uji materi (Judicial Review) Perda APBD Provinsi Riau tahun 2013, ke Mahkamah Agung Republik Indonesia di Jakarta.(ant/roc)
Share
Loading...
Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    Kepala BKD Riau : Jangan Percaya Info Lowongan Calon ASN

    RIAUONE.COM, PEKANBARU - Hingga pertengahan 2018 ini, pemerintah belum mengumumkan formasi lowongan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) secara nasional, termasuk di Riau. Ka
  • 3 minggu lalu

    Geger! Harimau Sumatera Menampakkan Diri di Inhu

    RIAUONE.COM, RENGAT - Setelah warga Kabupaten Inhil (Indragiri Hilir), kini giliran warga Kabupaten Inhu (Indragiri Hulu), Riau yang digegerkan oleh pen

  • satu bulan lalu

    ISIS Klaim Dalang Serangan Maut di Mapolda Riau

    JAKARTA - Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) mengklaim
  • satu bulan lalu

    Terkait Serangan Teroris, Begini Laporan Kapolda Riau kepada Kapolri

    RIAUONE.COM, PEKANBARU - Pagi ini, Rabu (16/5/2018), Mapolda Riau Jalan Sudirman, Pekanbaru diserang sekelompok orang diduga teroris. Terjadi baku tembak dan saling kejar a
  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.