• Home
  • Hukrim
  • Tersangka Pembobol Toko Handphone Di Pasar Dalu Dalu, Akhirnya Tertangkap Polisi
Jumat, 11 Januari 2019 16:11:00

Tersangka Pembobol Toko Handphone Di Pasar Dalu Dalu, Akhirnya Tertangkap Polisi

SURYA PATRIANTO
Loading...

ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Seorang Pria ditangkap polisi setelah membobol toko Handphone, dan menggasak 3 Unit Handphone merk Xiaomi disalah satu toko handphone di pasar Lama Dalu Dalu, Tambusai, Rabu (14/11/2018) sekira pukul 02:00 WIB.


Setelah lama dalam penyelidikan oleh pihak Polsek Tambusai, akhirnya pada hari Kamis 10 Januari 2019 sekira pukul 08:00 WIB Polisi telah menemukan tersangka pencurian dengan pemberatan, dengan tersangka yang berinisial AES (36) warga Lingkungan Simpang Empat kelurahan Tambusai Tengah, Kecamatan Tambusai, Rokan Hulu (Rohul).


Penangkapan tersebut berdasarkan laporan dari Ronaldi Pemilik toko Handphone, Ronaldi melaporkan perihal tersebut setelah mendapat laporan dari seorang karyawannya, Inur yang pada saat itu akan membuka toko, namun nampak kunci pintu sudah dirusak dan etalase sudah terbuka.


Mendapat laporan dari Ronaldi, Kapolsek Tambusai AKP Yulihasman S.Sos memerintahkan Kanit Reskrim Aipda Joko Santoso SAP. Beserta anggotanya untuk mengecek kebenaran laporan tersebut, dan dinyatakan telah terjadi Pencurian dengan pemberatan.


Setelah dilakukan penyelidikan mendapat informasi bahwa pelaku berada di pasir Pangaraian di sebuah tempat, setelah melakukan penangkapan terhadap tersangka, setelah di interogasi, pelaku mengakui telah mencuri 3 Unit Handphone Merk Xiaomi dari toko milik Ronaldi dan ditangan tersangka disita 1 unit  HP merk Xiaomi warna hitam yang diakui adalah milik Korban.


Kemudian pelaku dibawa untuk mencari barang bukti yang telah dijual oleh pelaku kepada seorang wanita yang akan diberikan kepada suaminya yang bernama SB yang berstatus narapidana di lapas pasir pengaraian dan setelah sampai di lapas pasir pengaraian berkoordinasi bersama pihak lapas maka ditemukan 1 unit HP merek Xiomi warna gold dan terhadap satu unit HP milik korban masih dalam penyelidikan.


Kapolres Rokan hulu AKBP M. Hasyim Risahondua SIK MH melalui Paur Humas Ipda Nanang Pujiono SH membenarkan telah dilakukan penangkapan terhadap tersangka Pencurian dengan Pemberatan atas tersangka yang berinisial AES, dan pihak korban telah menelan kerugian 3 Unit HP merk Xiaomi dan Uang Tunai 300 RB, kerugian ditaksir sekitar 6 juta.


Tersangka telah diamankan di Mapolsek Tambusai untuk proses hukum selanjutnya dan disita juga barang bukti, 2 unit gembok warna silver merek FINN, 1 unit HP merek Xiomi warna hitam, 1 unit HP merek Xiomi warna gold, juga serpihan kaca milik Korban.***(SUR)

Share
Loading...
Berita Terkait
  • 9 jam lalu

    Seorang IRT Digelandang Polisi Kedapatan Sebagai Pengedar Narkotika Di Tambusai Utara

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) diduga sebagai pengedar Narkotika jenis Shabu Shabu, di wilayah hukum Polsek Tambusai Utara, Rokan hulu ( Rohul) Selasa

  • 4 hari lalu

    Edaan..!! Gadis Kecil Umur 8 Tahun Jadi Korban Pencabulan Di Rohul

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Bocah umur 8 tahun jadi korban pencabulan anak dibawah umur, akibat dari nafsu birahi lelaki yang berinisial IN alias IW (19) di Km 36 perumahan kebun

  • 7 hari lalu

    Pamit Pergi Cari Rumput, Ditemukan Tergantung Dipohon

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Telah ditemukan sesosok mayat dalam posisi tergantung di pohon dengan menggunakan tali yang menjerat leher korban, dilahan kebun karet milik Junaidi wa

  • satu minggu lalu

    Seorang Warga Desa Kabun Digeledah Polisi Kedapatan Mengedarkan Shabu Shabu

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Unit Reskrim Polsek Kabun telah melakukan penangkapan terhadap seorang yang diduga sebagai pengedar narkoba jenis Shabu Shabu di Jalan SMK LPMD Desa Ka

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.