• Home
  • Hukrim
  • Tersangka Pembobol Toko Handphone Di Pasar Dalu Dalu, Akhirnya Tertangkap Polisi
Jumat, 11 Januari 2019 16:11:00

Tersangka Pembobol Toko Handphone Di Pasar Dalu Dalu, Akhirnya Tertangkap Polisi

SURYA PATRIANTO

ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Seorang Pria ditangkap polisi setelah membobol toko Handphone, dan menggasak 3 Unit Handphone merk Xiaomi disalah satu toko handphone di pasar Lama Dalu Dalu, Tambusai, Rabu (14/11/2018) sekira pukul 02:00 WIB.


Setelah lama dalam penyelidikan oleh pihak Polsek Tambusai, akhirnya pada hari Kamis 10 Januari 2019 sekira pukul 08:00 WIB Polisi telah menemukan tersangka pencurian dengan pemberatan, dengan tersangka yang berinisial AES (36) warga Lingkungan Simpang Empat kelurahan Tambusai Tengah, Kecamatan Tambusai, Rokan Hulu (Rohul).


Penangkapan tersebut berdasarkan laporan dari Ronaldi Pemilik toko Handphone, Ronaldi melaporkan perihal tersebut setelah mendapat laporan dari seorang karyawannya, Inur yang pada saat itu akan membuka toko, namun nampak kunci pintu sudah dirusak dan etalase sudah terbuka.


Mendapat laporan dari Ronaldi, Kapolsek Tambusai AKP Yulihasman S.Sos memerintahkan Kanit Reskrim Aipda Joko Santoso SAP. Beserta anggotanya untuk mengecek kebenaran laporan tersebut, dan dinyatakan telah terjadi Pencurian dengan pemberatan.


Setelah dilakukan penyelidikan mendapat informasi bahwa pelaku berada di pasir Pangaraian di sebuah tempat, setelah melakukan penangkapan terhadap tersangka, setelah di interogasi, pelaku mengakui telah mencuri 3 Unit Handphone Merk Xiaomi dari toko milik Ronaldi dan ditangan tersangka disita 1 unit  HP merk Xiaomi warna hitam yang diakui adalah milik Korban.


Kemudian pelaku dibawa untuk mencari barang bukti yang telah dijual oleh pelaku kepada seorang wanita yang akan diberikan kepada suaminya yang bernama SB yang berstatus narapidana di lapas pasir pengaraian dan setelah sampai di lapas pasir pengaraian berkoordinasi bersama pihak lapas maka ditemukan 1 unit HP merek Xiomi warna gold dan terhadap satu unit HP milik korban masih dalam penyelidikan.


Kapolres Rokan hulu AKBP M. Hasyim Risahondua SIK MH melalui Paur Humas Ipda Nanang Pujiono SH membenarkan telah dilakukan penangkapan terhadap tersangka Pencurian dengan Pemberatan atas tersangka yang berinisial AES, dan pihak korban telah menelan kerugian 3 Unit HP merk Xiaomi dan Uang Tunai 300 RB, kerugian ditaksir sekitar 6 juta.


Tersangka telah diamankan di Mapolsek Tambusai untuk proses hukum selanjutnya dan disita juga barang bukti, 2 unit gembok warna silver merek FINN, 1 unit HP merek Xiomi warna hitam, 1 unit HP merek Xiomi warna gold, juga serpihan kaca milik Korban.***(SUR)

Share
Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    Unit Reskrim Polsek Tandun Amankan Sopir Truk Membawa Sabu Sabu

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Seorang sopir mobil Fuso diketahui membawa narkotika sejenis sabu sabu didalam saku celananya, Diamankan di Polsek Tandun, Jumat (1/3/2019) sekitar puk

  • 2 bulan lalu

    Bejad..!! Anak Umur 7 Tahun Ini Dicabuli Hingga 6 Kali, Di Desa Aliantan, Kabun, Rohul

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Sungguh sangat bejad tindakan pria ini, tega teganya mencabuli anak perempuan yang usianya masih 7 tahun hingga melakukan perihal itu sampai 6 kali.

  • 2 bulan lalu

    MRSF 2019 Polres Rohul Berlangsung Sukses Dan Meriah Diikuti Ribuan Peserta

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Milenial Road Safety Festival (MRSF) 2019 Polres Rokan hulu (Rohul) berjalan dengan Sukses yang digelar di Taman Kota Pasir Pangaraian, Minggu (24/2/20

  • 2 bulan lalu

    Kedua Wartawan Rohul, Tempuh Jalur Hukum, Atas Perlakuan Intimidasi Dari Pihak Perusahaan Pabrik Sawit

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Dua Orang Wartawan Rokan Hulu (Rohul) yang mendapat perlakuan tidak menyenangkan oleh pihak PT. Merangkai Artha Nusantara (MAN) Desa Bangun Jaya, Kecam

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.