• Home
  • Hukrim
  • Terungkap Pelaku Pembunuhan Terhadap M Zein, Pelaku Bersembunyi Di Sumut
Sabtu, 02 Februari 2019 12:51:00

Terungkap Pelaku Pembunuhan Terhadap M Zein, Pelaku Bersembunyi Di Sumut

SURYA PATRIANTO

ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Team Gabungan Jatanras Polda Riau berhasil mengungkap Pelaku Pembunuhan terhadap Korban Muhammad Zein alias Ijen Warga Jalan manunggal RT 05 RW 02 Desa Kabun, Kecamatan Kabun, Rokan hulu.


Kejadian awalnya telah ditemukan sesosok mayat yang sudah membusuk pada hari Kamis 17 Januari 2019 pukul 17:00 WIB, didalam kamar rumah korban jalan Manunggal RT.05 RW 02 Desa Kabun.


Bermula ditemukan mayat korban oleh warga, pada saat mencium adanya bau bangkai yang sangat menyengat, ditengarai bahwa sumber bau tersebut berasal dari Rumah Muhammad Zein (52), lalu warga setempat berinisiatif membuka pintu rumah yang pada saat itu tidak terkunci.


Lantas warga masuk ke kamar disitu nampak tergeletak dilantai dengan posisi terlentang sesosok mayat dengan ceceran darah yang ditutupi selimut berwarna merah.


Selanjutnya warga melaporkan kejadian tersebut ke Kantor Polisi setempat, Polsek Kabun, dilakukan olah TKP oleh pihak kepolisian.


Team gabungan yang terdiri dari Jatanras Polda Riau, Opsnal Polres Rohul dan Anggots Polsek Kabun melakukan penyelidikan terhadap kasus pembunuhan yang mengakibatkan Muhammad Zein meninggal.


Setelah dilakukan penyelidikan dan mengarah kepada si tersangka pelaku RS alias RU (36) lalu dilakukan pencarian terhadap tersangka, Mendapati informasi bahwa si tersangka sedang berada di rumah orang tuanya di Desa Pearung Kecamatan Paranginan Kabupatrn Humbang hasudutan, Provinsi Sumatra Utara.


Pada hari Selasa tanggal 29 Januari 2019 sekira pkl 06.00 WIB Team gabungan bergerak menuju sasaran untuk menangkap si tersangka,


Rabu, 30 Januari 2019 sekira pkl 00.30 WIB Team gabungan sudah tiba di Kabupaten Humbang Hasudutan Prov Sumut serta langsung berkordinasi dengan Polsek Litongnihuta untuk melakukan penangkapan terhadap tersangka.


Sekira pukul 02:00 WIB team gabungan melakukan pengepungan terhadap rumah yang dipastikan dijadikan tempat persembunyain tersangka dalam penangkapan tersangka tidak melakukan perlawanan.


Setelah dilakukan interogasi, RS mengakui perbuatannya telah membunuh Muhammad Zein dengan menggunakan batu gilingan cabe, 


Menurut pengakuan RS bahwa dirinya merasa sakit hati kepada korban, lantaran istrinya berselingkuh dengan korban.


Kapolres Rokan hulu AKBP M Hasyim Risahondua SIK. M.Si melalui Paur Humas Ipda Nanang Pujiono SH membenarkan telah mengungkap tersangka pelaku pembunuhan atas korban Muhammad Zein warga desa Kabun.


Pihaknya telah mengamankan barang bukti batu gilingan cabe yang digunakan sebagai alat untuk menghabisi nyawa korban dan menemukan HP korban yang dibuang didalam closet atau WC didalam kamar mandi milik korban, selanjutnya korban diamankan di Mapolres Rohul guna proses hukumnya.***(SUR)


Share
Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    Gadis Cantik Ditemukan Gantung Diri Dikamarnya, Saat Hendak Pergi Sekolah

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Gadis cantik ditemukan gantung diri dengan menggunakan kain selendang dikamarnya pada hari Jumat (15/2/2019) sekitar pukul 06:30 WIB. Di Desa Kota Raya

  • 3 hari lalu

    Ketiga Tersangka Pelaku Pengeroyokan Karyawan PT. EMA Diamankan di Mapolsek Kepenuhan

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Ketiga orang yang diduga sebagai Pelaku pengeroyokan terhadap korban Joni Altoni Lingga (52) diamankan Di Mapolsek Kepenuhan, pada Rabu (13/2/2019).

  • 2 minggu lalu

    Diimingi Uang 10 Ribu, Anak Umur 7 Tahun Dicabuli

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Pencabulan terhadap putri kecil yang masih berusia 7 tahun yang dilakukan oleh pria umur 19 tahun dilakukan di rumah kosong yang terletak di RT.

  • 2 minggu lalu

    Pak Tua Ini Cabuli Anak Dibawah Umur Hingga Hamil

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Seorang lelaki tua tega mencabuli anak perempuan yang masih dibawah Umur, hingga sampe diketahui sudah hamil, kini sang pelaku harus bertanggung jawab

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.