• Home
  • Hukrim
  • Utamakan Pencegahan, Tindak Pidana 2018 di Polres Pelalawan Terjadi Penurunan
Rabu, 02 Januari 2019 10:06:00

Utamakan Pencegahan, Tindak Pidana 2018 di Polres Pelalawan Terjadi Penurunan

Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan beserta jajaran menggelar Konferensi Pers diakhir tahun 2018, Senin (31/12) di Mapolres Pelalawan.
Loading...

Pelalawan - Menutup tahun 2018, Polres Pelalawan gelar Konferensi Pers terkait hasil kinerja jajarannya selama satu tahun, Senin (31/12) Di Mapolres Pelalawan.

Dari keterangan yang disampaikan Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan, ada beberapa kasus selama tahun 2018 terjadi peningkatan namun secara global terjadi penurunan.

"Selama tahun 2018 ada 308 kasus yang kita sidik dan 264 kasus berhasil kita selesaikan. Terjadi penurunan dari tahun sebelumnya 322 kasus dan penyelesaiannya 262 kasus," terangnya.

Kemudian untuk kasus yang terjadi peningkatan ditahun 2018, Kapolres membeberkan diantaranya kasus pencabulan anak dibawah umur, narkoba, Karhutla. Untuk kasus pencabulan anak dibawah umur 20 kasus dan penyelesaian 22 kasus yang pada tahun sebelumnya hanya 15 kasus dan penyelesaian 11 kasus.

Untuk kasus narkoba, terjadi peningkatan yang cukup signifikan yaitu sebesar 45 persen. Total kasus narkoba sepanjang tahun 2018 sebanyak 127 kasus dari sebelumnya yang hanya 70 kasus.

Sementara untuk kasus yang terjadi penurunan yaitu, Korupsi. Tahun 2017 ada 4 kasus korupsi, tahun ini tidak ada kasus korupsi yang kita tangani, tapi kita berhasil menyelesaikan kasus korupsi yang terjadi tahun 2016", ucap Kapolres.

"Secara global, terjadi penurunan tindak pidana dari tahun sebelumnya dan ini tidak terlepas dari tindakan Polres Pelalawan yang lebih mengutamakan pencegahan dini dengan mengaktifkan peran Babinkamtibmas disetiap Polsek hingga peran serta masyarakat menjaga kamtibmas di lingkungannya masing-masing," pungkas Kapolres. (tons)





Share
Loading...
Berita Terkait
  • satu minggu lalu

    Kapolres Pelalawan Bantah Anggotanya Bentrok dengan Masyarakat di Terantang Manuk, Ini Penjelasannya

    Pelalawan - Beredarnya vidio di media sosial (Medsos) terkait bentrokan aparat kepolisian Polres Pelalawan dengan sekelompok anggota KUD Terantang Jaya Mandiri (TJM) di Desa Ter

  • 4 minggu lalu

    Kapolres Pelalawan Tinjau dan Berikan Bantuan Korban Banjir di Desa Kualo Pangkalan Kerinci

    Pelalawan - Curah hujan yang cukup tinggi ditambah lagi adanya pembukaan pintu air PLTA Koto Panjang membuat sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS) Sungai Kampar meluap dan mengak

  • 10 bulan lalu

    Polres Pelalawan Bersama Komponen Masyarakat Gelar Deklarasi Tolak Hoax/Hate Speech dan Isu SARA

    Pangkalan Kerinci, Riauone.com - HOAX, Hate Speech dan Isu SARA saat ini begitu marak di Media  Sosial (Medsos), bahkan sudah menganggu situasi Kantibmas serta menganc
  • tahun lalu

    Release Akhir Tahun 2017, Kapolres Pelalawan Sampaikan Penurunan Gangguan Kamtibmas

    Pelalawan, riauone.com - Menutup pergantian tahun, Polres Pelalawan menggelar acara Konferensi Pers sebagai bahan evaluasi dan refleksi kegiatan Kamtibmas selama tahun 2017
  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.