• Home
  • Jambi
  • Bupati DR. Adirozal Membuka Pelatihan Manajemen Homestay tata kelola Sektor Pariwisata
Rabu, 05 Agustus 2020 17:24:00

Bupati DR. Adirozal Membuka Pelatihan Manajemen Homestay tata kelola Sektor Pariwisata

JAMBI, Kerinci - Pemerintah Kabupaten Kerinci melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan gelar pelatihan manajemen homestay. Pelatihan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Kerinci DR. Adirozal, di hotel Bintang Kerinci Kayu Aro, Selasa (04/08/2020).

Bupati Kerinci DR. Adirozal dalam sambutannya menyampaikan bahwa lebih dari separuh wilayah kabupaten Kerinci adalah Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS) yang tidak dapat diganggu gugat kelestariannya, dilain pihak pemerintah daerah harus meningkatkan pendapatan asli daerah dan juga pendapatan masyarakat.

“Salah satu cara yang ditempuh agar tidak menganggu kelestarian alam adalah meningkatkan sektor pariwisata, oleh karena itu pemda kerinci mendukung keberadaan Homestay di kabupaten Kerinci, sebagai salah satu fasilitas yang dapat dimanfaatkan oleh wisatawan selama berwisata,” ungkap Bupati Adirozal.

Ditambahkan nya lagi, homestay mempunyai konsep yang sangat sesuai untuk mendukung pengembangan pariwisata di kabupaten Kerinci, mengingat potensi besar wisata di bumi sakti alam Kerinci adalah alam dan kebudayaan.

“Permintaan Bupati Kab. Kerinci Adirozal minta kepada seluruh pengelola homestay dengan baik dan penuh rasa kekeluargaan, selain itu kebersihan dan kenyamanan tamu harus diutamakan. Karena tamu yang datang merupakan salah satu alat promosi yang sangat efektif dalam menyampaikan informasi pariwisata dan fasilitasnya kepada teman, keluarga maupun kerabatnya,” paparnya.

Bupati Kerinci DR. Adirozal berharap efek positif dari sektor pariwisata juga dirasakan oleh masyarakat yang menyiapkan rumahnya sebagai homestay, yang selama ini manfaat dari kegiatan kepariwisataan lebih dirasakan oleh Resort dan hotel.

“Diharapkan seluruh peserta mengikuti pelatihan ini dengan serius dan sungguh-sungguh, ini lah menjadi dasar keterampilan dalam mengembangkan homestay,” kata Bupati. (Ka/Wan)

Share
Komentar

Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.