• Home
  • Jambi
  • Dana BUMdes & Koperasi Desa Sungai Jernih Kecamatan Pondok Tinggi Tahun 2019 Diduga Bermasalah
Rabu, 01 Juli 2020 08:16:00

Dana BUMdes & Koperasi Desa Sungai Jernih Kecamatan Pondok Tinggi Tahun 2019 Diduga Bermasalah

JAMBI, Sungai Penuh -Indikasi dugaan Korupsi dan Penyelewengan Pengelolaan Dana BUMdes & Koperasi di Desa Sungai Jernih Kecamatan Pondok Tinggi Kota Sungai Penuh tahun 2019 makin mencuat kepermukaan.

Pasalnya semenjak diluncurkan tidak pernah terlihat buka lagi serta tidak nampak ada aktifitas apapun pasalnya kuat dugaan dana tersebut tidak jelas penggunaanya.

Sehingga menimbulkan tanda tanya di masyarakat desa yang kerap kali mempertanyakan dana Milik Badan Usaha Milik Desa (BUMdes) tersebut sepertinya kurang jelas begitu juga dengan pengelolaan koperasi Desa Sungai Jernih semenjak di jabat oleh mantan Kades lama Lerman Rio.

Menurut keterangan beberapa masyarakat saat dikunjungi media online riauone. com pada hari Selasa (23/06/2020) pukul 09:00 Wib,”menyebutkan,”bahwasanya dana BUMdes tersebut telah dicairkan sebanyak Rp1 milyar dan Koperasi Desa sebanyak Rp500 Juta tahun 2019, namun sayangnya sampai berita ini diturunkan laporan penggunaan dana tersebut belum ada,"

Tentunya masyarakat bingung dana tersebut mengalir kemana,sehingga laporan pertanggung jawaban mengenai pengunaan dana tersebut.

“Kami masyarakat mengharapkan masalah dana BUMdes dan Koperasi Desa harus segera dipertanggung jawabkan, mengingat pemerintah tidak lagi menyalurkan kembali dana BUMdes tersebut bahkan sampai dana Bumdes di desa kami," tukasnya. (ka/wan/den)

Share
Komentar

Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.