• Home
  • Jambi
  • Dandim 0420/Sarko Intens Dalam Memberikan Pembekalan Wasbang Terhadap Generasi Muda
Selasa, 03 Maret 2020 23:04:00

Dandim 0420/Sarko Intens Dalam Memberikan Pembekalan Wasbang Terhadap Generasi Muda


Merangin, - Dandim 0420/Sarko, Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis, S.A.P.,M.Han baru-baru ini terus intens dalam memberikan pembekalan tentang Wawasan Kebangsaan (Wasbang) yang dilakukan di SMAN 12 Merangin Kecamatan Pamenang Barat, Kabupaten Merangin, Senin (2/3/2020).

Kegiatan yang di lakukan oleh Dandim 0420/Sarko merupakan materi yang saat ini terus di galakkan terutama bagi generasi muda yang bertujuan memberikan pemahaman terhadap pentingnya perkembangan teknologi yang semakin maju dan dinamis, serta ketersediaan informasi dapat dengan mudah diakses melalui internet sehingga apabila tidak ada filter yang baik maka akan merusak generasi penerus bangsa.

Dalam materi yang di sampaikan oleh orang nomor satu di jajaran Kodim 0420/Sarko kepada para siswa-siswi tentang arti secara umum pemahaman tentang wawasan kebangsaan. Ia berharap para murid akan mengerti dan tumbuh jiwa nasionalisme. "Karena kita mengetahui bahwa Indonesia ini memiliki kekayaan yang sangat luar biasa, tidak hanya kekakayaan alam, namun juga kaya akan adat istiadat, budaya, suku, agama, ras maupun bahasa dan lainnya yang kesemuanya berbeda,".

Dandim 0420/Sarko menyampaikan “Perbedaan-perbedaan ini merupakan kekayaan yang harus kita jaga dan kita lestarikan sebagai kekuatan untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa sesuai dengan semangat sumpah pemuda,” ujarnya.

Melalui kegiatan ini, sambungnya, dapat membakar semangat untuk terus belajar dan belajar, memiliki jiwa patriotisme dan cinta tanah air serta siap sedia untuk menjadi terdepan dalam membela negara dari ancaman manapun bersama TNI. 

Untuk itu, kita harus mengetahui bahwa negara kita NKRI sudah ditegaskan dalam UUD 45 berlandaskan Pancasila, oleh karena itu kita sebagai bangsa indonesia dan generasi penerus harus bisa bersatu dalam membangun negara kita NKRI dan menghindari pergaulan bebas.

Pererat Silaturahmi, Dandim 0420/Sarko menyampaikan hindari pergaulan bebas dan penyalahgunaan narkoba, karena akan merusak masa depan dan masa depan bangsa.

Sementara, Kepala Sekolah SMAN 12 Merangin  menyambut baik kegiatan yang di lakukan oleh jajaran Kodim 0420/Sarko.

Dalam sambutannya menyampaikan, terimakasih kepada Dandim 0420/Sarko dan jajarannya yang telah meluangkan waktunya untuk hadir di sekolah kami ini. Kami dari pihak Sekolah sangat mengapresiasi Jajaran Kodim 0420/Sarko atas program wawasan kebangsaan yang dilaksanakan di sekolah-sekolah khususnya kepada siswa-siswi didik kami.

“Program ini sangat bagus untuk memberikan wawasan kebangsaan kepada para siswa tentang empat pilar dasar kebangsaan dengan harapan melalui kegiatan-kegiatan seperti ini akan membantu para siswa dalam pembentukan karakter yang baik sebagai generasi penerus bangsa,” ungkapnya.

Kepada para siswa-siswi ia berpesan bahwa pembekalan tentang wawasan kebangsaan ini, saya mengharapkan semua anak-anak bisa mengikuti dan mendengar serta memahami apa yang disampaikan.

“Kehadiran bapak Dandim merupakan suatu kebanggaan bagi sekolah kami, semoga dengan program ini dapat memberikan wawasan kebangsaan kepada anak didik kami kedepan. Terutama, bisa memahami dan dapat dilaksanakan dalam kegiatan sehari-hari,” demikian tutupnya. (ka/don)

Share
Komentar

Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.