• Home
  • Jambi
  • Kasdam ll/Sriwijaya Meninjau Lokasi TMMD ke -109 Kodim 0417 Kerinci Desa Sungai Langkap
Rabu, 14 Oktober 2020 06:15:00

Kasdam ll/Sriwijaya Meninjau Lokasi TMMD ke -109 Kodim 0417 Kerinci Desa Sungai Langkap

JAMBI, Kerinci - Kepala Staf Kodam (Kasdam) II/Sriwijaya Brigjen.TNI. M.Zamroni, beserta rombongan Tim Wasev TMMD ke-109 tahun 2020 melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kodim 0417/Kerinci, Selasa (13/10/2020).

Kunjungan kerja Kasdam II/Sriwijaya dalam rangka meninjau lokasi TMMD ke-109 di Desa Sungai Langkap, Kecamatan Siulak Mukai, Kabupaten Kerinci.

Kunjungan kerja Kasdam di lokasi TMMD didampingi Kasiter Rem 042/Gapu Jambi Kolonel Arh. Ibnu Sumedang, Pabandya Puanter Letkol Inf. Mujari, Ketua Tim Wasev Mabes TNI Kolonel Czi. Wakhyono, Dandim 0417/Kerinci CZI. Fitriadi, serta Bupati Kerinci H. Adirozal.

Selain itu juga, hadir Kapolres Kerinci AKBP Agung Wahyu Nugroho, Kajari Sungai Penuh Romi Arizyanto, Ketua DPRD Kerinci Edminuddin, Ketua Pengadilan Negeri Sungai Penuh, serta Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Kerinci, Maya Novefrih.

Sesampai di lokasi TMMD di Desa Sungai Langkap Kec. Siulak mukai, Kasdam disambut dengan Tari Sekapur Sirih dan langsung menyerahkan bantuan sosial (Bansos) kepada masyarakat. Kemudian dilanjutkan dengan peninjauan lokasi TMMD yaitu pembukaan jalan baru Desa Sungai Langkap kec. Siulak Mukai.

Kepala Staf Kodam (Kasdam) II/Sriwijaya Brigjen TNI M.Zamroni, S.I.P mengucapkan terima kasih atas sambutan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kerinci dan masyarakat Desa Sungai Langkap.

“Terima kasih atas penyambutan yang luar biasa yang dilakukan oleh Bupati dan masyarakat Kerinci,” kata Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI M.Zamroni di hadapan masyarakat Desa Sungai Langkap kec. Siulak mukai.

Dia juga minta kepada masyarakat untuk bekerja sama dengan Satgas TMMD ke-109 Kodim 0417/Kerinci dalam kegiatan membangun desa di Sungai Langkap.

“Nanti setelah selesai (TMMD) ini sangat bagus dan bermanfaat bagi masyarakat sudah sampai, dari segi waktu, warga sangat terbantu karena tidak jauh lagi membawa hasil pertaniannya,” ujar Kasdam.

Ia juga mengatakan, menghadapi pandemi Covid-19, ketahanan pangan harus ditingkatkan, karena ekonomi saat ini semakin hari semakin turun. Untuk itu harus ditopang dengan ketahanan pangan yang baik.

“Kita ada di sini atas panggilan rakyat, artinya TNI harus manunggal dengan rakyat. Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat dan saya titip kepada kepala desa sungai langkap agar dipelihara nantinya,” jelas Kasdam.

Kasdam dan rombongan mendapat penjelasan secara detail dari Dandim 0417/Kerinci Letkol Czi Fitriadi, tentang pengerjaan TMMD berupa perintisan jalan sepanjang 4,3 kilometer yang dikerjakan oleh personel Satgas TMMD Kodim 0417/Kerinci bersama masyarakat desa Sungai Langkap.

Dandim 0417/Kerinci CZI Fitriadi ST mengatakan pihaknya akan menyelesaikan pekerjaan fisik seperti membuat jalan baru tepat waktu. “Kita akan kebut pengerjaannya. Insya Allah sebelum penutupan pengerjaannya sudah selesai,” katanya singkat.

Bupati Kerinci H. Adirozal dalam sambutannya dihadapan masyarakat memperkenalkan Kasdam II/Sriwijaya beserta rombongan kepada masyarakat yang hadir di lapangan bola kaki Desa Sungai Langkap, Kec. Siulak Mukai.

“Kita ucapkan terima kasih kepada Kasdam beserta jajarannya yang telah menetapkan wilayahnya sebagai lokasi TMMD ke-109,” ungkapnya.

Diketahui kegiatan TMMD ke-109 Kodim 0417 Kerinci berlangsung sejak tanggal 22 September dan akan berakhir pada 21 Oktober 2020.(eka/wan)

Share
Komentar

Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.