• Home
  • Jambi
  • RKE Darurat Sampah, BLH Sungai Penuh Tutup Mata
Jumat, 22 Mei 2020 21:50:00

RKE Darurat Sampah, BLH Sungai Penuh Tutup Mata

JAMBI, Sungai Penuh - Kesadaran masyarakat akan kebersihan lingkungan, dinilai masih belum maksimal. Pasalnya, masih terlihat banyaknya sampah yg menumpuk,ada yg tanah sudah di gali yg kosong namun berlubang belum di masukan sampah untuk di timbun, apa lagi sekarang ada mewabahnya pandemi Covid 19, mana tahu di antara sampah-sampah yang di buang itu ada sisa sampah pandemi covid 19.

Dari pantauan awak media riauonecom di lokasi, pada hari Sabtu (16/05/2020). Terlihat tumpukan sampah di Desa Renah Kayu Embun sangat mengganggu pandangan mata, bahkan sampah yang menumpuk di drainase sudah menyumbat saluran Air dan dekat dari pemukiman, perkebunan warga Lebih mirisnya lagi sampah-sampah itu hanya berjarak 300 meter dari anten pesawat dan pemukiman warga desa RKE.

Salah seorang warga setempat saat dimintai keterangan menyampaikan bahwa masalah sampah ini memang membutuhkan kesadaran semua pihak, tidak hanya masyarakat yang harus menjaga kebersihan lingkungan dari unsur Dinas Lingkungan Hidup pun hendak nya cepat ambil tindakan.

“Masalah sampah ini sangat serius, dan di butuhkan pula keseriusan semua pihak untuk menanganinya,"ungkapnya.

Sampai berita ini diturun kan, pihak terkait nampaknya masih tutup mata dan seolah menganggap sepele mengenai tempat Pembuangan Sampah sungai penuh ini. (eka/tim)

Share
Komentar

Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.