• Home
  • Jambi
  • Pinto Jayanegara Apresiasi Respon Cepat DPR RI Turun Langsung ke Tanjab Barat
Kamis, 27 Februari 2020 08:16:00

Pinto Jayanegara Apresiasi Respon Cepat DPR RI Turun Langsung ke Tanjab Barat

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Pinto Jayanegara saat mendampingi Komisi IV DPR RI ke Tanjab Barat mengecek limbah dari pabrik.

RIAUONE, DPROVINSIJAMBI - Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Pinto Jayanegara mendampingi Komisi IV DPR RI untuk meninjau Desa Kelagian, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Tanjab Barat terkait laporan adanya pencemaran pabrik limbah ke dalam sungai, Kamis (20/2).

Politisi Partai Golkar ini juga sangat mengapresiasi atas respon DPR RI yang sangat cepat menyikapi laporan masyarakat dan secara langsung turun ke masyarakat untuk melihat kondisi yang sebenarnya.

“Kita tau sudah puluhan tahun pencemaran ini, kita harap dengan begini mampu merubah keadaan untuk lebih baik lagi,” kata Pinto.

Kemudian, Edi Mulyadi Wakil Ketua Komisi IV DPR RI mengatakan dengan adanya pencemaran di sungai tersebut membuat mata pencaharian masyarakat menjadi hilang, biasanya mereka selalu mendapatkan ikan 15 kilo sekarang hanya mendapat 1 kilo per hari.

“Karena mereka kehilangan mata pencarian, saya minta kepada Bulog selama tiga bulan untuk membantu penyediaan ketahanan pangan dengan mengirim pangan kepada masyarakat, itu di luar pencemaran karena itu tidak ada kaitannya. Kita lihat dari mereka yang kehilangan mata pencaharian,” kata dia. (*) 

Share
Komentar

Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.