• Home
  • Jambi
  • Bupati Berikan Bantuan Korban Kebakaran
Selasa, 07 Juli 2020 21:57:00

Bupati Berikan Bantuan Korban Kebakaran

JAMBI, KERINCI - Pemerintah Kabupaten Kerinci yang dipimpin langsung Bupati Kerinci, Adirozal, Selasa (09/06/2020), turun kelapangan melihat kondisi Tiga unit rumah warga di Desa Pondok Beringin, Kecamatan Tanah Cogok, Kabupaten Kerinci yang terkena musibah kebakaran kemarin.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Pjs. Sekda Kerinci Asraf, Kadis BPBD dan Kadis Sosial, Camat Tanah Cogok, Kades Pondok Beringin. Dimana pada waktu itu, Bupati Kerinci yang didampingi Pj Sekda sekaligus memberikan bantuan kepada Tiga warga Pondok Beringin yang terkena musibah kebakaran.

Bupati Kerinci, Adirozal, menyampaikan ucapan turut berduka cita atas musibah kebakaran yang menimpa Tiga warga di Desa Pondok Beringin. "Semoga diberikan ketabahan dan kesabaran, karena ini semuanya ujian dari Allah," ujar Bupati.

Musibah kebakaran ini sambung Bupati, sudah kerap kali terjadi di wilayah Kerinci. Untuk itu, Bupati menghimbau masyarakat agar selalu waspada, karena selain geografis daerah yang sulit juga kondisi bangunan yang rata-rata terbuat dari kayu yang mengakibatkan rentan terbakar.

‘’Saya minta kepada seluruh masyarakat untuk dapat bersabar, dan lebih hati-hati , kita tidak ingin kejadian ini terulang kembali. Terutama persoalan listrik, perlu adanya kewaspadaan,’’ pintanya.

Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada warga dalam rangka semangat gotong royong mmebantu memadamkan api. "Jika tak ada rasa gotong royong, maka mungkin rumah yang rapat penduduk diwilayah ini sudah habis," ungkapnya.

Untuk diketahui, Tiga warga yang terkena musibah kebakaran yakni Sufratman (47), rumah rusak berat dengan kerugian lebih kurang Rp 250 Juta. Ami Pertiwi (30), rumah rusak ringan dengan kerugian lebih kurang Rp 10 Juta, dan Siti Risani (79), rumah rusak rungan dengan kerugian lebih kurang Rp 5 Juta.

Bantuan yang diberikan yakni berupa peralatan masak, perlatan tidur, dan bantuan lainnya. (eka)

Share
Komentar

Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.