• Home
  • Kepri
  • Cuaca Kepri Hari ini, Sebagian Besar Berawan. BMKG Minta Warga Waspada Angin Kencang
Rabu, 17 Januari 2018 08:35:00

Cuaca Kepri Hari ini, Sebagian Besar Berawan. BMKG Minta Warga Waspada Angin Kencang

kota batam kepri. F/trb
Loading...
BATAM, KEPRI, - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Stasiun Meteorologi Klas I Hang Nadim Batam menyebutkan sebagian besar wilayah Kepri hari ini berawan.
 
BMKG Hang Nadim dalam rilisnya menyebutkan, adanya pola belokan angin (shearline) di wilayah Kepulauan Riau menyebabkan perlambatan massa udara sehingga cukup mendukung untuk pertumbuhan awan-awan.
 
Secara umum kondisi cuaca Rabu (17/1/2018) diprakirakan berawan dan berpotensi terjadi hujan lokal dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai petir dan angin kencang.
 
Kondisi ini masih kondusif untuk aktivitas transportasi darat dan udara.
 
Untuk transportasi laut dan aktivitas kelautan dihimbau agar berhati-hati terhadap angin kencang di seluruh wilayah Kepulauan Riau dan gelombang tinggi di wilayah perairan Natuna, Anambas, dan Bintan.
 
Batam, Bintan, Tanjung, Tanjung Balai Karimun hingga Lingga diprakirakan berawan pada pagi hari.
 
Namun, pada siang hari, kecuali Lingga yang masih berawan, empat daerah itu diprediksi bakal turun hujan lokal.
 
Lima daerah seperti, Batam, Bintan, Tanjung, Tanjung Balai Karimun hingga Lingga, diperkirakan akan kembali berawan pada malam dan Kamis dinihari WIB nanti.
 
Suhu udara di Batam, Bintan, dan Tanjungpinang berkisar antara 23-29 derajat celcius, sementara suhu di Karimun antara 24-29 derajat celcisu dan Lingga antara 23-30 derajat celcius.
 
Kecepatan angin di lima daerah ini 30 kilometer per jam dengan kelembaban udara 75-95 persen di Batam, Bintan dan Tanjungpinang, serta 70-95 di Karimun dan Lingga.
 
Sementara di Ranai, Natuna pagi dan siang hari ini diperkirakan hujan ringan, berlanjut hujan lokal pada malam hari dan mendung pada Kamis dinihari.
 
Di Tarempa Anambas, pagi ini diliputi awan tebal, dan berawan pada siang dan malam hari. Pada Kamis dinihari ini kawasan ini diprediksi turun hujan lokal.
 
Suhu di Natuna dan Anambas berkisar antara 23-29 derajat celcisu, dengan kecepatan angin 30-40 km/jam.
 
Sementara kelembaban udara berkisar antara 85-95 persen.
 
BMKG meminta warga Kepri untuk waspada terhadap angin kencang di seluruh wilayah di Kepri dan gelombang tinggi di wilayah perairan Natuna, Anambas dan Bintan. (trb/bur/sn).
Share
Loading...
Berita Terkait
  • 4 bulan lalu

    Cuaca Kepri Hari ini, Sebagian Besar Perairan Turun Hujan Ringan. Waspada Gelombang Tinggi di Perairan Bintan

    BATAM, KEPRI, -  Badan Meteorologi Klimatologi Geofiksika (BMKG) Stasiun Meteorologi Klas I Hang Nadim Batam menyebutkan hujan ringan diperkirakan akan turun di perair
  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.