• Home
  • Kepri
  • Embarkasi Haji Batam Dilayani Maskapai Saudi Arabian
Senin, 09 Juli 2018 13:47:00

Embarkasi Haji Batam Dilayani Maskapai Saudi Arabian

Loading...
KEPRI, BATAM -- Jamaah yang tergabung dalam Embarkasi Haji Hang Nadim Batam sepanjang musim haji 2018 akan dilayani maskapai penerbangan Saudi Arabian Airlines. Mereka akan terbang ke tanah suci dengan pesawat berbadan besar.
 
"Embarkasi Batam pada 2018 masih dilayani pesawat-pesawat Saudi Arabian Airlines berbadan besar," kata Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau, Subadi, di Batam, beberapa hari lalu.
 
Kementerian Agama pada 2018 menggandeng maskapai penerbangan Garuda Indonesia dan Saudi Arabian Airlines untuk melayani jamaah haji dari seluruh Indonesia. Ia mengatakan, pesawat Saudi Arabian Airlines tidak bisa mendarat di sembarang bandara, karena badannya yang besar.
 
"Bandara di Batam memiliki landasan pacu yang panjang sehingga bisa digunakan untuk segala jenis pesawat. Karenanya itu dipilih menggunakan Saudi Arabian Airlines," ujar Subadi.
 
Rencananya, Kemenag Kepri bersama pihak maskapai dan 'aero food' akan menggelar acara mencicipi makanan yang akan disiapkan di pesawat sepanjang perjalanan Batam-Tanah Suci dan sebaliknya pada pekan depan. Kegiatan itu untuk memastikan makanan yang disiapkan di pesawat sesuai dengan selera maupun kebutuhan jamaah haji.
 
“Pada 12 Juli 2018 nanti akan ada 'meal test' sekaligus pelantikan Panitia Pelaksana Ibadah Haji Embarkasi Batam,’’ ujarnya.
 
Embarkasi Hang Nadim Batam pada 2018 akan memberangkatkan 12.940 jamaah calon haji (JCH)yang dibagi dalam 27 kelompok terbang (Kloter). Empat provinsi yang bergabung dengan Embarkasi Batam yaitu Kepulauan Riau, Riau, Jambi dan Kalimantan Barat.
 
Berdasarkan rapat Kemenag, maka jamaah asal Kepri akan berangkat pada Kloter 1, 19 dan 27, jamaah asal Riau tergabung dengan Kloter 2-10, kemudian berikutnya jamaah asal Kalimantan Barat dan Jambi.Kloter I Embarkasi Hang Nadim Batam, Kepulauan Riau, dijadwalkan berangkat pada 18 Juli 2018, sehari setelah pemberangtan kloter I nasional.  
Share
Loading...
Berita Terkait
  • 13 jam lalu

    Jelang Pemilu Serentak 2019, DPD PDI Perjuangan Adakan Rapat Koordinasi Daerah

    PEKANBARU - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Riau mengadakan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) di Ballroom Pangeran Hotel Jum'at (21/
  • 22 jam lalu

    Masyarakat Inhil Tumpah Ruah Ikuti Istighotsah Gema Muharram 1440 H

    RIAUONE.COM, TEMBILAHAN - Ribuan masyarakat Kabupaten Inhil tumpah ruah mengikuti acara Istighotsah yang diselenggarakan sebagai rangkaian dari peringatan tahun baru Islam
  • 22 jam lalu

    Puluhan Penumpang Jet Airways Pendarahan Telinga dan Hidung

    DUNIA, MUMBAI -- Pesawat Jet Airways rute Mumbai ke Jaipur tanpa sengaja membuat para penumpangnya mengalami pendarahan. Berdasarkan laporam The Washington Post, Kamis (20/
  • 23 jam lalu

    Sebutan Ustaz, Kyai Lazim di Persia, Pakistan, Indonesia, Malaysia

     
    NASIONAL, — Sastrawan dan Guru Besar Falsafah kebudayaan Islam Universitas Paramadina, Prof DR Abdul Hadi WM, mengatakan di banyak wilayah kata
  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.