• Home
  • Kepri
  • MTQ Kecamatan Bukit Bestari Kota Tanjungpinang, Gubernur Kepri: Al-Qur'an pedoman hidup umat Islam
Senin, 25 Maret 2019 06:25:00

MTQ Kecamatan Bukit Bestari Kota Tanjungpinang, Gubernur Kepri: Al-Qur'an pedoman hidup umat Islam

KEPRI, TANJUNGPINANG, riauone.com - Musabaqah Tilawati Qur'an (MTQ) Tingkat Kecamatan Bukit Bestari tahun 2019 secara resmi dibuka oleh Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun dengan di tandai pemukulan beduk, Kamis (21/03/2019)

Gubernur Kepulauan Riau , Nurdin mengatakan Alquran bukan hanya dibaca, tapi juga menjadi pedoman dalam kehidupan dan MTQ ini sebagai ajang membangun bidang keagamaan menjadi lebih baik lagi.

"Pelaksanaan MTQ perkuat generasi muda dengan memahami Al Qur'an dengan dapat memahami isi dari kandungan Alquran untuk menjadi fondasi dalam kehidupan, "ujarnya

Ia menambahkan MTQ ini juga sebagai ajang prestasi generasi Qurani yang bergengsi dan perlu disebarluaskan kepada seluruh masyarakat. 

"Al-Qur'an pedoman hidup bagi kita semua umat Islam, ajang MTQ ini merupakan ajang bergengsi untuk unjuk prestasi generasi Qurani, kita harap melalui MTQ ini dapat melahirkan qori dan qoriah yang berkualitas,"jelasnya.

Di sisi lain, Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd mengungkapkan  MTQ di Tanjungpinang dilaksanakan setiap tahun secara berjenjang yakni dimulai dari tingkat kelurahan, kecamatan hingga tingkat Kota Tanjungpinang. 

"Pelaksanaan secara berjenjang ini bertujuan untuk mencari bibit unggul qori dan qoriah yang ada di setiap kelurahan dan kecamatan," imbuhnya

Syahrul juga menyampaikan agar terus terciptanya qori dan Qoriah yang baru sebagai generasi penerus serta terus mendukung agenda keagamaan akan membangun Qur'an center.

“Mari bersama kita berdoa dan mendukung untuk pelaksanaan pembangunan Qur'an Centre agar dapat menciptakan qori dan Qoriah, hafiz dan hafizah di Kota Tanjungpinang", katanya

Sementara itu, Camat Bukit Bestari, Faisal Fahlevi mengutarakan pemahaman dan pengetahuan masyarakat tentang Al-Qur'an melalui MTQ ini agar dapat mempertebal kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

 "MTQ ini bertujuan untuk memperluas dan meningkatkan syi'ar Islam serta membangun Ukhuwah Islamiyah dan mempererat silaturahmi," paparnya. (tio/*).

Share
Komentar

Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.