• Home
  • Kepri
  • Mantap ! Rizki Faisal sumbangkan gajinya selama satu tahun untuk masyarakat
Selasa, 31 Maret 2020 14:29:00

Bersatu melawan corona

Mantap ! Rizki Faisal sumbangkan gajinya selama satu tahun untuk masyarakat

BATAM – Semakin merebaknya Virus Corona atau Covid-19 di wilayah Provinsi Kepulauan Riau. Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kepri, Rizki Faisal dari fraksi Partai Golkar bakal sumbangkan gajinya selama satu tahun untuk masyarakat yang terdampak akibat adanya virus menular tersebut.


Rizki Faisal yang juga saat ini menjabat sebagai Sekretaris DPD I Partai Golkar mengatakan bahwa, akibat adanya virus Corona di yang merebak ke wilayah Kepri. Membuat keterpurukan sosial ekonomi sejumlah masyarakat menengah kebawah. Untuk itu, ia tergerak untuk ikut andil mengurangi beban masyarakat yang sangat terdapat akibat Covid-19.


“Intinya perlu ada kesadaran bersama karena DPRD itu digaji dan fasilitasnya bersumber dari pajak rakyat. Saat kita bersatu, bahu-membahu mengurangi beban saudara-saudara kita yang sangat terdampak akibat Virus menular ini,” kata Rizki kepada media online, (Senin 30/3/20).


Untuk memerangi penyebaran Covid-19, dia mengajak seluruh pihak berhenti saling menyalahkan. Tapi saatnya untuk bersatu melawan Virus Corona.


“Yang kita butuhkan saat ini adalah persatuan, dan rasa kebersamaan untuk saling tolong-menolong ditengah kegentingan saat ini,” katanya.


Dikatakannya lagi bahwa, kita tidak akan menang melawan corona dengan marah-marah dan ngomel-ngomel saling menyalahkan.


“Ada Beberapa cara untuk menang melawan corona yakni, kesabaran, disiplin tinggi untuk menjaga kesehatan, mencegah penularan, bersatu membangun kesadaran bersama untuk saling tolong menolong dan membantu, dan terutama berdoa yang tidak terputus-putus,” jelas ketua MKGR Provinsi Kepri ini.


“Saya percaya kita bisa menang melawan corona dan saya percaya Indonesia akan menang melawan corona,” tambah Rizki sambil memberikan motivasi kepada masyarakat Kepri.


Politisi Partai Golkar itu juga mengungkapkan bahwa, gaji miliknya yang akan disumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Akan dibagikan dalam bentuk sembako atau untuk kebutuhan sehari-hari masyarakat.


“Kita akan langsung turun membagikannya. Insyaallah dalam waktu dekat ini kita langsung mulai. Semoga ini bisa mengurangi beban saudara-saudara kita".harapnya.


Kendati demikian, Rizki juga mengajak kepada seluruh masyarakat Kepri untuk tetap mengikuti himbauan dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. Untuk tetap dirumah, melakukan aktifitas dirumah. Hal itu dikatakan dia sebagai bentuk kebersamaan melawan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.(ha/303)

Share
Komentar
Copyright © 2012 - 2021 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.