Jumat, 10 Mei 2019 05:51:00

Masjid Makmur Keberkahan Turun

Loading...

KEPRI, TANJUNGPINANG, - Gubernur H Nurdin Basirun mengatakan, turunnya keberkahan di bumi yang Allah SWT Ridhoi, salah satunya adalah dengan cara memakmurkan masjid dan musholla.

“Makmurnya Rumah ibadah kita merupakan lambang kemegahan bagi islam ketika didalamnya berisi jamaahnya yang ramai serta kegiatan-kegiatan kegamaan yang rutin dilaksanakan,” ujar Nurdin dalam tausiyahnya Sholat Isya dan Tarawih di Masjid Agung Al Hikmah, Tanjungpinang, Selasa (7/5) malam.

Untuk itu, pada kesempatan bulan ramadan inilah menurut Nurdin menjadi momen yang tepat untuk mengisi berbagai kegiatan keagamaan, memperbanyak sedekah serta upaya-upaya mulia lainnya dalam membagun keislaman yang utuh.

“Maka jangan sia-siakan kesempatan ini, tidak ada jaminan tahun depan bahkan esok pun kita diberi waktu untuk beribadah ramadan, maka maksimalkan setiap ibadah di bulan suci ini,” lanjutnya.

Tidak hanya itu, melalui masjid pula tumbuh generasi muda yang agamis dengan selalu dituntun dengan baik, kolaborasi semua pihak penting agar terwujud sumber daya manusia penerus pembangunan yang berkualitas, baik melalui rumah ibadah, sekolah islam terpadu juga pondok pesantren.

“Pemerintah terus berupaya untuk meningkatkan sarana dan prasarana penunjang pendidikan berbasis keislaman, tentu dukungan semua masyarakat diharapkan penuh dan maskimal,” pungkas Nurdin.

Sementara itu, Ketua Pengurus Masjid H Abdul Razak menyampaikan ucapan terimakasih atas kedatangan rombongan safari ramadan Gubernur yang berkenan hadir di Masjid Agung Al Hikmah.

“Terimakasih atas kunjungan Bapak kemasjid kami, alhamdulillah kedatangan rombongan safari ramadan Pak Gubernur maka datang pula rahmat dan berkah bagi masjid kami ini,” kata Razak.

Razak juga tak lupa mengajak seluruh jamaah untuk terus bersyukur atas nikmat iman dan kesehatan yang diberikan untuk mendapatkan bulan ramadan tahun ini.

“Meskipun ini masih awal ramadan namun teruslah kita bersyukur dan berdoa agar dapat memaksimalkan ibadah dibulan yang suci ini,” tutup Razak.

Sebelum menunaikan shalat tarawih, dilakukan penyerahan Alquran dan sejumlah bantuan kepada Masjid Al Hikmah juga santunan kepada anak yatim yang diberikan oleh Gubernur Nurdin didampingi Sekdaprov Kepri H TS Arif Fadillah.

Sebelumnya, Nurdin beserta rombongan berbuka puasa dan menunaikan shalat maghrib di Masjid Ar Rahim Teluk Kriting, Tanjungpinang.

Dalam kesempatan tersebut, Nurdin menyampaikan kegembiraannya melihat antusias masyarakat dalam berpuasa, terlebih menjelang waktu berbuka.

“Kita tahu bahwa dibulan ramadan ini ibadah yang paling disambut bahagia adalah berpuasa, pun saat menjelang berbuka terlihat kegembiraan dalam raut wajah kita semua,” kata Nurdin.

Untuk itu, dengan tidak panjang lebar dirinya langsung mengajak semua jamaah masjid untuk berdoa bersama menjelang berbuka, dengan diiringi oleh Ketua MUI Provinsi Kepri KH Azhar Hasyim.

“Mari kita bersama bermunajat kepada Allah semoga ibadah puasa kita mendapat keberkahanNya,” tutup Nurdin.

Menjelang waktu berbuka, Nurdin menyambangi dagangan takjil disekitaran masjid. Seperti biasa dirinya memborong semua dagangan yang ada serta ikut membantu para pedagang menajajakan kue-kue dan ikut mencatat apa saja yang masyarakat beli.

Nurdin tampak cekatan dalam membantu para pedagang, masyarakat yang membeli pun tampak bahagia dan senang karna kehadiran orang nomor satu di Kepri tersebut. (tio/hms).

Share
Komentar

Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.