• Home
  • Kepri
  • Pemerintah Kabupaten Bintan Siap Bayar Insentif 1.000 Guru Ngaji Rp4,2M
Selasa, 11 Juni 2019 07:37:00

Pemerintah Kabupaten Bintan Siap Bayar Insentif 1.000 Guru Ngaji Rp4,2M

Loading...

 KEPRI, - Tahun 2019 ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan, Provinsi Kepri, menyiapkan anggaran Rp 4,2 miliar untuk membayar insentif 1.000 guru ngaji di daerah itu.

Bupati Bintan Apri Sujadi, mengatakan total anggaran senilai Rp 4,2 miliar ini menyesuaikan dengan kenaikan insentif guru ngaji se-Kabupaten Bintan tahun 2019 yang disepakati oleh pemerintah setempat.

“Sesuai komitmen, tahun ini kami menaikkan insentif guru ngaji se-Bintan. Dari Rp 250.000/bulan di tahun 2018, menjadi Rp 350.000/bulan di tahun 2019,” kata Bupati Bintan Apri Sujadi, Ahad (09/06/2019).

Apri berharap, kenaikan insentif tersebut dapat memotivasi guru ngaji di wilayahnya untuk lebih giat dalam menjalankan tugasnya.

“Kita tidak bisa mengesampingkan mereka begitu saja dalam membentuk akhlak generasi muda di Bintan,” ujarnya.

Apri menambahkan, saat ini Pemkab Bintan gencar mendorong generasi muda Qurani, salah satunya melalui program Gerakan Masyarakat Bintan Maghrib Mengaji bagi pelajar jenjang TK/RA, SD/MI dan SMP/MTs se-Bintan yang sudah dijalankan sejak akhir tahun 2018.

Politisi Partai Demokrat itu menuturkan program tersebut bertujuan agar budaya mengaji dapat menjadi benteng pertahanan generasi muda dari pengaruh kegiatan yang berbau negatif.

”Butuh dorongan dan kerja sama dari para orangtua, agar bagaimana kita secara bersama-sama mengajak anak-anak mengaji setiap pekannya, khususnya Jumat malam di masjid-masjid dan mushalla-mushalla terdekat,” ujarnya. (*).

Share
Berita Terkait
  • -5583 detik lalu

    Badan Narkotika Nasional Provinsi Riau sita 8Kg Sabu

    RIAU, Pekanbaru, - Sepekan terakhir, warganet Kota Pekanbaru dikejutkan dengan video amatir penangkapan tiga pria yang diduga jaringan narkoba. Video berdurasi sekitar tiga meni

  • -8883 detik lalu

    Direktorat Reserse Narkoba Polda Jambi ungkap pengiriman 2,2 kg sabu ke Palembang

    JAMBI, Jambi - Direktorat Reserse Narkoba Polda Jambi menggagalkan aksi penyelundupan narkotika jenis sabu seberat 2,2 kg dan 1.981 butir ekstasi yang diduga akan dikirim ke Pal

  • -4803 detik lalu

    Polda Riau pecat Dengan tidak Hormat enam personelnya, Kenapa?

    RIAU, Pekanbaru, - Kepolisian Daerah Riau memecat enam personelnya yang terlibat beragam masalah, mulai dari tindak pidana narkoba hingga disiplin dengan meninggalkan tugas sela

  • -4503 detik lalu

    Sejumlah muara sungai di Karawang masih tercemar limbah tumpahan minyak Pertamina PHE ONWJ

    Peristiwanya memang terjadi beberapa pekan lalu. Tapi dampaknya belum hilang.

    NASIONAL, - Sejumlah muara sungai di wilayah pesisir utara Kabupaten Karawang, Jawa Barat, ma

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.