• Home
  • Kepri
  • Pemerintah Kabupaten Bintan Siap Bayar Insentif 1.000 Guru Ngaji Rp4,2M
Selasa, 11 Juni 2019 07:37:00

Pemerintah Kabupaten Bintan Siap Bayar Insentif 1.000 Guru Ngaji Rp4,2M

 KEPRI, - Tahun 2019 ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan, Provinsi Kepri, menyiapkan anggaran Rp 4,2 miliar untuk membayar insentif 1.000 guru ngaji di daerah itu.

Bupati Bintan Apri Sujadi, mengatakan total anggaran senilai Rp 4,2 miliar ini menyesuaikan dengan kenaikan insentif guru ngaji se-Kabupaten Bintan tahun 2019 yang disepakati oleh pemerintah setempat.

“Sesuai komitmen, tahun ini kami menaikkan insentif guru ngaji se-Bintan. Dari Rp 250.000/bulan di tahun 2018, menjadi Rp 350.000/bulan di tahun 2019,” kata Bupati Bintan Apri Sujadi, Ahad (09/06/2019).

Apri berharap, kenaikan insentif tersebut dapat memotivasi guru ngaji di wilayahnya untuk lebih giat dalam menjalankan tugasnya.

“Kita tidak bisa mengesampingkan mereka begitu saja dalam membentuk akhlak generasi muda di Bintan,” ujarnya.

Apri menambahkan, saat ini Pemkab Bintan gencar mendorong generasi muda Qurani, salah satunya melalui program Gerakan Masyarakat Bintan Maghrib Mengaji bagi pelajar jenjang TK/RA, SD/MI dan SMP/MTs se-Bintan yang sudah dijalankan sejak akhir tahun 2018.

Politisi Partai Demokrat itu menuturkan program tersebut bertujuan agar budaya mengaji dapat menjadi benteng pertahanan generasi muda dari pengaruh kegiatan yang berbau negatif.

”Butuh dorongan dan kerja sama dari para orangtua, agar bagaimana kita secara bersama-sama mengajak anak-anak mengaji setiap pekannya, khususnya Jumat malam di masjid-masjid dan mushalla-mushalla terdekat,” ujarnya. (*).

Share
Berita Terkait
  • 16 jam lalu

    Plh. Bupati Ikuti Silaturrahmi Idul Fitri Online Dengan Gubri dan Bupati/Walikota Se-Riau

    BENGKALIS, - Meskipun ditengah pandemi Covid-19, bukan menjadi penghalang bagi kita untuk tetap bersilaturahmi antar sesama. Dengan memanfaatkan teknologi yang ada. 

  • 16 jam lalu

    GeTS helps GEODIS to simplify cross-border trade declarations and Customs connectivity through CALISTA

    SINGAPORE - 26 May 2020 - Global eTrade Services (GeTS), a global trade platform company, announced the onboarding of GEODIS Regional HQ -- Asia Pacific (GEODIS), a global suppl

  • 16 jam lalu

    Bupati Kerinci Lepas Kepulangan Pasien Covid19 02 Sembuh

    JAMBI, KERINCI, -  Bapak Ngajito (53 thn)  pasien positif Covid 19 asal Desa Tangkil,  Kec. Gunung Tujuh,  kabupaten Kerinci Propinsi Jambi yang sudah dirawa

  • 16 jam lalu

    Support Tim Medis, Pjs Sekda Alpian Ikut Pantau Proses Penjemputan Pasien Covid -19

    SUNGAIPENUH - Pemerintah Kota Sungai Penuh terus bekerja serius melakukan penanganan Covid-19.

    Hari Ahad malam (24/05/2020), kendati masih dalam suasana Hari Raya Idul Fit

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.