• Home
  • Kepri
  • Pemerintah kota Tanjungpinang Hibah Tanah 6,6 Hektare untuk Kampus UMRAH
Kamis, 01 Oktober 2020 16:54:00

Pemerintah kota Tanjungpinang Hibah Tanah 6,6 Hektare untuk Kampus UMRAH

Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma

KEPRI, Tanjungpinang - Pemerintah Kota (Pemkot) di Tanjungpinang, Kepulauan Riau secara resmi menyerahkan lahan tanah seluas 6,6 hektare di Senggarang untuk dikelola Universitas Maritim Raja Ali Haji.

Naskah serah terima hibah tanah untuk fasilitas pendidikan UMRAH tersebut diserahkan Walikota Tanjungpinang, Rahma kepada Rektor UMRAH, Agung Dhamar Syakti, di Kantor Rektorat UMRAH, Dompak, Rabu (30/9/2020).

Dalam sambutannya Rektor UMRAH, Agung Dhamar Syakti, menyampaikan ungkapan syukur dan terima kasih kepada Pemkot Tanjungpinang yang telah mengupayakan legalitas tanah yang selama ini masih dalam sistem pinjam pakai di lahan Senggarang.

“Alhamdulillah, saya ucapkan terima kasih kepada Pemkot Tanjungpinang yang telah menyerahkan tanah tersebut untuk kampus UMRAH, kami sangat mengharapkan sinergitas antara Pemko Tanjungpinang dan UMRAH terus terbangun dengan baik,” ungkap Agung.

Agung juga mengatakan pihaknya akan terus berupaya untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kepri khususnya di Kota Tanjungpinang.

“Melalui silaturahmi ini, saya atas nama civitas akademika UMRAH akan terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan di Kepri khususnya Kota Tanjungpinang, karena saya melihat potensi SDM Kota Tanjungpinang sangat luar biasa, untuk itulah kami sangat mengharapkan dukungan dari Pemko Tanjungpinang,” lanjutnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP saat memberikan sambutan seusai menandatangani berita acara hibah tersebut mengatakan dirinya sangat mendukung apapun yang dilakukan oleh UMRAH selagi masih untuk kemajuan pendidikan.

“Pendidikan adalah hal utama untuk menunjang pembangunan, hal ini ditandai dengan meningkatnya indeks pembangunan manusia (IPM) di Kota Tanjungpinang yang pesat, berdirinya UMRAH sebagai universitas negeri menjadi pelopor intelektualitas di ibukota Provinsi Kepri, sehingga keberadaan UMRAH mampu mendorong prestasi generasi muda lebih cemerlang, saya bersama jajaran Pemko Tanjungpinang sangat mendukung hal tersebut, apapun yang dilakukan oleh UMRAH selagi masih dalam koridor memajukan dunia pendidikan di Kota Tanjungpinang,” ungkap Rahma.

Rahma juga mengutarakan ungkapan terima kasih kepada Rektor UMRAH yang telah terus bersinergi dalam segala hal untuk Pemko Tanjungpinang. Ia juga meminta sumbang saran dari Rektor dan Civitas Akademika UMRAH untuk kemajuan Kota Tanjungpinang agar lebih baik lagi.

“Saya sangat mengapresiasi UMRAH dalam upaya memajukan pendidikan di Kota Tanjungpinang, saya berharap sinergitas terus terjalin dan saya tidak anti kritik, mohon berikan masukan dan saran yang membangun agar saya beserta jajaran dapat membangun Kota Tanjungpinang agar lebih baik lagi,” pungkasnya.

Dalam penyerahan hibah tanah tersebut turut hadir dalam penandatanganan hibah lahan tersebut, Kepala BPKAD Kota Tanjungpinang, Yuswandi, Kepala DP3APM Kota Tanjungpinang, Raja Khairani, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setdako Tanjungpinang, Boby Wira Satria, para Dekan, Kepala Biro dan Lembaga UMRAH. (RLS)

Share
Komentar

Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.