• Home
  • Kepri
  • Pemkab Bintan Menyerahkan Alat Bantuan Pelaku Usaha yang ada di Bintan
Rabu, 31 Juli 2019 05:58:00

Pemkab Bintan Menyerahkan Alat Bantuan Pelaku Usaha yang ada di Bintan

Bupati Bintan dan Wakil Bupati dalam kegiatan penyerahan alat bantuan pelaku usaha yang ada di Bintan

KEPRI, BINTAN, - Pemerintaha Kabupaten Bintan melalui Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bintan menyerahkan beberapa alat bantuan kepada pelaku usaha yang ada di Kabupaten Bintan, yaitu di Kecamatan Bintan Utara dan Kecamatan Seri Kuala Lobam.

Acara digelar pada Selasa 30 juli 2019, penyerahan alat bantuan tersebut langsung di berikan oleh Bupati Kabupaten Bintan H. Apri Sujadi S. Sos yang di dampingi oleh Wakil Bupati Bintan Drs. H. Dalmasri Syam M.M dan beberapa kepala OPD Bintan.

Pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bintan Dian Nusa menyampaikan Pemerintah kabupaten Bintan menyerahkan alat bantuan kepada pelaku usaha yang ada di Kabupaten Bintan berupa mesin potong rumput, alat pencabut bulu ayam, spiner/alat pengering minyak dan masih banyak bantuan lainnya yang di serahkan untuk kebutuhan pelaku usaha yang ada di Bintan.

Bantuan tersebut dalam upaya bagaimana pelaku usaha dapat meningkatkan usahanya agar lebih baik lagi kedepan. Selain itu juga dilakukan pendataan pelaku usaha untuk di masukkan ke online data sistem ke kemenenterian Koperasi dan UKM agar memudahkan bagi pelaku usaha yang ada di Bintan. 

Disampaikan juga Kabupaten Bintan memiliki 13 Konsultan dari Kementerian Koperasi dengan tujuan untuk membantu para pelaku usaha yang ada di bintan guna mengembangkan dan menjalankan usaha yang dimiliki.

Pada kesempatan yang sama Bupati Kabupaten Bintan Apri Sujadi juga menyampaikan kepada pelaku usaha yang ada di Kabupaten Bintan khususnya, Hal tersebut upaya Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah untuk mendorong kreatifitas para pelaku usaha yang ada di Bintan.

Diharapkan bantuan yang telah diberikan dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin, Salah satu dalam kepetingan berkeluarga untuk membantu kepala rumah tangga dalam hal perekonomian. Jadilah pelaku usaha yang produktif yang terus berinovasi untuk memikirkan kepentingan kedepan. 

Disampaikan juga bahwa kesempatan tersebut Pemkab Bintan tidak hanya menyerahkan alat Bantuan atau alat usaha saja, namun berupa uang tunai di berikan dalam upaya peningkatan para pelaku usaha yang ada di Bintan. Maka perlunya dampingan dan pembinaan dari Dinas terkait untuk membantu menjalankan usaha tersebut. (MS/tio).

Share
Komentar

Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.