• Home
  • Kepri
  • Kecamatan Bukit Bestari Rebut Juara Umum MTQ Tanjungpinang
Senin, 24 April 2017 23:08:00

Kecamatan Bukit Bestari Rebut Juara Umum MTQ Tanjungpinang

ilustrasi.
TANJUNGPINANG, - Kecamatan Bukit Bestari akhirnya kembali merebut piala bergilir Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kota Tanjungpinang setelah ditetapkan oleh Dewan Hakim sebagai juara umum.
 
Penetapan tersebut diumumkan oleh Raja Al Hafidz, selaku Ketua Dewan Hakim MTQ Tanjungpinang pada acara penutupan, Jumat (21/4/2017) malam.
 
Kecamatan Bukit Bestari sendiri sempat menjadi jawara pada MTQ 2015. Namun, kandas pada MTQ tahun 2016 karena kalah angka. Sehingga, tekat untuk mengembalikan piala tersebut kembali terealisasi tahun ini.
 
Peserta dari Kecamatan Bukit Bestari dominan menjuarai seluruh lomba yang ada di MTQ. Dari tingkat anak-anak hingga dewasa. Sehingga, Dewan Hakim menetapkan sebagai juara umum.
 
Beberapa juara yang disabet oleh kecamatan Bukit Bestari adalah juara satu cabang tilawah golongan tartil quran putri, juara satu tartil quran putra, juara satu golongan anak-anak putri, juara satu golongan anak-anak putra dan juara tiga golongan remaja putri.
 
Persaingan memang sangat sengit sekali. Kecamatan Bukit Bestari dibayang-bayangi oleh Kecamatan Tanjungpinang Barat. Kemudian untuk juara umum tiga adalah Kecamatan Tanjungpinang Timur disusul juara umum 4 kecamatan Tanjungpinang Kota.
 
Raja Al Hafiz selaku Dewan Hakim mengatakan, peserta MTQ Tanjungpinang sangat berprestasi dan berpotensi untuk memegang banyak juara ditingkat atas. Dia mengatakan, melihat dari beberapa kali menjadi dewan hakim, memang peserta Tanjungpinang mampu bersaing.
 
"Mereka hanya perlu pengembangan diri dan motivasi yang kuat. Kalau untuk teknik dan pengetahuan, saya rasa peserta kita mampu bersaing ke tingkat nasional," tutur Raja Al Hafiz.
 
Sementara itu, Ketua Panitia MTQ, Riono mengucapkan selamat kepada Kecamatan Bukit Bestari yang keluar sebagai juara umum dan mendominasi juara disetiap cabang lomba. Dia pun meminta maaf kepada masyarakat jika memang kegiatan MTQ masih banyak kekurangan. dilansir batamtoday.
 
"Kita mohon maaf kepada masyarakat jika memang masih banyak kekurangan dalam melaksanakan kegiatan. Mudah-mudahan kedepan semakin baik," tutur Riono. (*/udi).
Share
Berita Terkait
  • 4 tahun lalu

    Ketua TP PKK Buka Bazar MTQ XI Kota Tanjungpinang

    TANJUNGPINANG, - Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Kota Tanjungpinang diawali dengan pembukaan Bazar MTQ kota Tanjungpinang yang diahadiri lan
  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.