• Home
  • Kepri
  • Pasangan Calon Walikota dan Wakil-nya Jalani Test Psikologi
Jumat, 12 Januari 2018 18:21:00

Pasangan Calon Walikota dan Wakil-nya Jalani Test Psikologi

TANJUNGPINANG, KEPRI, -Para pasangan Calon Walikota (Cawako) dan Calon Wakil Walikota (Cawawako)Tanjungpinang menjalani test psikologi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)Ahmad Thabib Tanjungpinang, (12/01).
 
Ketiga pasangan tersebut yakni di Tanjungpinang ini yakni pasangan Syahrul-Rahma, Lis Darmansyah-Maya, dan Edi Safrani-Edi Susanto menjalani test MMPI (Minnesota Multiphasic Personality Inventory) dan psiko test.
 
Serangkaian test ini digunakan untuk mengukur dan memberikan gambaran tentang dimensi-dimensi kepribadian dan psikopatologi ketiga paslon.
 
Wakil ketua tim pemeriksa, dr. Sunarto mengatakan bahwa ketiga paslon mendapat porsi pemeriksaan yang sama.
 
"Ketiga paslon menjalani test kejiwaan, psikiatri dan psikologi tertulis dan wawancara. Jumlah pertanyaan yang diberikan sama. Lebih dari 350 pertanyaan harus mereka selesaikan dengan waktu yang sudah ditentukan. Ketiga paslon diberikan pertanyaan yang sama karena ini lebih pada kepribadian, bukan soal benar dan salah," tuturnya.
 
Sunarto menjelaskan nantinya para calon tersebut akan diperiksa oleh 38 orang dalam satu tim  hingga hari Minggu 14 Januari mendatang. 
 
"Tim kita yang 38 orang ini terdiri dari 17 dokter, psikolog, psikiater dan dari BNN. Kita masih bekerja hingga hari Minggu nanti. Masih ada serangkaian pemeriksaan lainnya yang harus dijalani oleh paslon," tambahnya.
 
Salah satu dari calon yang menjalani tes Lis Darmansyah mengaku dapat mengikuti tes dengan baik.
 
"Alhamdulilah semua berjalan lancar. Kami dapat menjalani tes dengan baik. Sesudah sholat Jumat nanti masih ada tes lagi. Ini kita break dulu untuk ibadah," katanya sambil tersenyum.
 
Sesuai dengan jadwal yang diberikan, ketiga paslon memang masih harus menjalani serangkaian tes lainnya seperti tes fisik, radiologi dan laboratorium. (rud/*).
 
Share
Berita Terkait
  • 2 jam lalu

    Tokoh Karismatik Hamka Riau Ayo Pilih Abi Bahrun-Herman

    DURI-Siapa tidak mengenal Drs H Mochammad Khutbah Arrafie,tokoh karismatik Riau juga merupakan ulama besar Kabupaten Bengkalis domisili Kota Duri.

    Tokoh pemikiran nasional

  • 2 jam lalu

    Anggota Polisi dan Pengunjung Wajib Cuci Tangan dan Cek Suhu Tubuh

    MERANTI, riauone.com - Polres Kepulauan Meranti, Riau, menerapkan disiplin protokol kesehatan (prokes) bagi setiap anggotanya, bahkan warga yang berkunjung ke Mako Polres dengan

  • 2 jam lalu

    Cegah Covid-19, Saat Cuti Bersama ASN dan Warga Dianjurkan Tetap di Tempat

    MERANTI, riauone.com - Sebagai upaya mengantisipasi penyebaran wabah corona virus disease (Covid-19), Sekretaris Daerah (Sekda) mengimbau serta menegaskan seluruh aparatur sipil

  • 10 jam lalu

    Pj Bupati Syahrial Abdi Lantik IPMKB Periode 2019-2021

    BENGKALIS, - Penjabat (Pj) Bupati Bengkalis H Syahrial Abdi secara resmi telah melantik sebanyak 15 anggota Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Bengkalis (IPMKB) Pekanbaru Period

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.