• Home
  • Kepri
  • Wakil Walikota Buka Pemusatan Latihan Peserta MTQ Asal Kota Tanjungpinang
Rabu, 26 April 2017 21:13:00

Infotorial

Wakil Walikota Buka Pemusatan Latihan Peserta MTQ Asal Kota Tanjungpinang

 
TANJUNGPINANG, - Wakil Walikota Tanjungpinang H. Syharul, S.Pd minta agar seluruh qori dan qoriah yang akan mewakili Kota Tanjungpinang pada Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Provinsi Kepri tahun 2017, dapat memanfaatkan dan memaksimalkan kegiatan pemusatan latihan yang dilaksanakan mulai tanggal 23 April sampai dengan 2 Mei 2017 di Hotel Sun Rise, Tanjungpinang.
 
Pelaksanaan pemusatan latihan merupakan kesempatan bagi qori dan qoriah untuk memperdalam ilmu membaca Al Quran, dan menghasilkan qori/qoriah yang berkualitas.
 
"Pemusatan latihan ditujukan untuk lebih mengasah dan meningkatkan kualitas qori dan qoriah yang akan mewakili Kota Tanjungpinang pada STQ tingkat Provinsi Kepri nanti. Jadi ikutilah dan manfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya" kata H. Syahrul, S.Pd ketika membuka secara resmi Pemusatan Latihan Bagi Peserta MTQ Kota Tanjungpinang di Hotel Sun Rise, Selasa (25/4). 
 
Pemusatan latihan bagi qori dan qoriah terbaik hasil MTQ XI Tingkat Kota Tanjungpinang yang baru ditutup Jumat (21/4) lalu, diikuti oleh 16 qori dan qoriah, serta 12 anggota Lasqi. Terdiri dari cabang tilawah anak-anak putra/putri, cabang tilawah golongan dewasa putra/putri, cabang hifzl 5 juz putra/putri, cabang hifzl 10 juz putra/putri, cabang hifzl 20 juz putra/putri, cabang hifzl 30 juz putra/putri, dan cabang tafsir golongan bahasa Arab putra/putri. Pada kesempatan itu, Wakil Walikota Tanjungpinang menyatakan bahwa tujuan pelaksanaan pemusatan latihan adalah untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan seni baca Quran. 
 
Satu persoalan yang ditekankan H. Syahrul, S.Pd adalah agar para qori dan qoriah menjadikan keikhlasan dan niat untuk membumikan Al Quran sebagai dasar untuk mengikuti MTQ ataupun STQ. Bukan didasarkan pada keinginan untuk menjadi juara, atau mengharapkan hadiah dari musabaqah Quran. Hal ini, kata H. Syahrul, S.Pd, harus menjadi catatan tersendiri agar pelaksanaan MTQ ataupun STQ tidak lari dari tujuan atau dasar pemikiran pelaksanaan musabaqah Quran yaitu untuk memasyarakatkan dan meningkatkan kualitas membaca Al Quran.
 
"Hendaknya hal ini menjadi catatan bagi kita semua, bahwa MTQ ataupun STQ dilaksanakan untuk membumikan Al Quran. Jadi hendaknya diikuti dengan landasan ingin meningkatkan kualitas seni membaca Quran, sebagai ibadah dan mendapatkan pahala. Bukan karena ingin mendapatkan hadiah" tutup Syahrul. (udi/kominfo).
Share
Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    DPMPTSP Tanjungpinang Lakukan Inovasi Aplikasi Sistem Elektronik untuk Pembayaran Retribusi IMB

    KEPRI, TANJUNGPINANG - Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) melakukan Inovasi Aplikasi Sistem Elektronik E-sign

  • 2 bulan lalu

    Dunia Maya Geger Gegara Peserta MTQ Pilih Mundur karena Diminta Buka Cadar oleh Panitia MTQ

    NASIONAL, - Jagat media sosial digegerkan dengan beredarnya video mengenai salah satu peserta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-37 di Provinsi Sumatera Utara, yang diminta memb

  • 9 bulan lalu

    Miris..Pembukaan MTQ Perawang Barat, Stand Bazar APP Sinarmas Tak Berlampu

    RIAUONE.COM,SIAK- Dihadiri oleh Bupati Siak, pada pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-15 di Kampung Perawang Barat Kecamatan Tualang Stand Bazar Asia Pulp dan Pap

  • 11 bulan lalu

    MTQ Ke 38 Provinsi Riau, Inhu Utus 47 Peserta

    RIAU, INHU, - Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si secara resmi membuka Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-38 Provinsi Riau di Bangkinang Kabupaten Kampar Ahad (24/11/2019

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.