• Home
  • Nusantara
  • Arus Laut Kuat, Pengguna Transportasi Laut di Kepri Diminta Berhati-hati
Senin, 28 Mei 2018 09:00:00

Arus Laut Kuat, Pengguna Transportasi Laut di Kepri Diminta Berhati-hati

pelabuhan riau. F/riauone.
Loading...
BATAM - Arus laut yang kuat berlangsung di perairan Kepulauan Riau atau Kepri.  
 
Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperingatkan pengguna aktivitas kelautan di perairan Provinsi Kepulauan Riau berhati-hati terhadap arus laut yang kuat hingga mencapai 70 cm per detik pada Ahad (27/5/2018).
 
"Warning, untuk transportasi laut dan aktivitas kelautan diimbau agar berhati-hati terhadap arus laut yang kuat di seluruh wilayah perairan Kepulauan Riau," kata Prakirawan Stasiun Meteorologi Klas I Hang Nadim, Pande Made Roni.
 
Selain transportasi laut dan aktivitas kelautan, ia mengatakan kondisi cuaca di Kepri masih kondusif untuk transportasi darat dan udara.
 
Secara umum, kondisi cuaca pada Minggu diprakirakan berawan dan berpotensi terjadi hujan lokal dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai petir dan angin kencang.
 
"Adanya perlambatan kecepatan angin serta kelembapan udara yang cukup tinggi di wilayah Kepri sangat mendukung untuk pertumbuhan awan-awan," sebut dia.
 
Secara detail, BMKG memprakirakan cuaca wilayah Kota Batam pada Minggu pagi berawan, siang hingga malam berawan hujan ringan dan dini hari berawan. Kecepatan angin diprakirakan 5-35 km/jam.
 
Suhu udara di Batam sekitar 24-32 derajat Celsius dengan kelembapan 64-95 persen, sedangkan gelombang laut di perairan Batam diperkirakan 0,2-0,6 meter.
 
Sama dengan Batam, cuaca di Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan pada Minggu pagi berawan, siang hingga malam berawan hujan ringan dan dini hari berawan. Kecepatan angin diprakirakan 5-30 km/jam.
 
Suhu udara Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan sekitar 24-32 derajat Celsius dengan kelembaban 66-95 persen, sedangkan gelombang laut di perairan Pulau Bintan diperkirakan 0,2-0,6 meter.
 
Karimun pada Minggu pagi berawan, siang hingga malam berawan hujan ringan dan dini hari berawan. Kecepatan angin diprakirakan 5-30 km/jam Suhu udara di Karimun sekitar 25-32 derajat Celsius dengan kelembapan 68-95 persen, sedangkan gelombang laut di perairan Karimun diperkirakan 0,2-0,6 meter.
 
Cuaca di Lingga, pada Minggu pagi berawan hujan ringan, siang berawan, malam berawan hujan ringan dan dini hari kembali berawan. Kecepatan angin diprakirakan 5-30 km/jam.
 
Suhu udara di Lingga sekitar 23-32 derajat Celsius dengan kelembapan 72-95 persen, sedangkan gelombang laut diperkirakan 0,2-0,6 meter.
 
Kabupaten Natuna pada Minggu pagi berawan, siang berawan hujan ringan, malam hingga dini hari berawan. Kecepatan angin diprakirakan 5-30 km/jam.
 
Suhu udara di Natuna antara 24 sampai 32 derajat Celsius dengan kelembaban 75-95 persen, sedangkan gelombang laut diperkirakan 0,2-0,6 meter.
 
Di Kabupaten Anambas, pada Minggu pagi berawan, siang berawan hujan ringan, malam hingga dini hari berawan. Kecepatan angin diprakirakan 5-30 km/jam Suhu udara Anambas antara 25-32 derajat Celsius dengan kelembaban 70-92 persen, sedangkan gelombang diperkirakan 0,2-0,6 meter.
 
Sumber : antara
Share
Loading...
Komentar

Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.