Kamis, 24 Januari 2019 07:48:00

Babinsa berprestasi di NTB diberangkatkan umrah

F/Ilustrasi. TNI Bantu Evakuasi Korban Gempa

NUSANTARA, - Danrem 162/WB Nusa Tenggara Barat Kolonel (Czi) Ahmad Rizal Ramdhani, Rabu melepas seorang Babinsa Kodim 1608/Bima, Sersan Mayor (Serma) Ismail untuk berangkat ibadah umrah atas prestasinya dalam melaksanakan tugas sebagai Babinsa Desa Penato'i Koramil 1608-01/Kota.

Danrem mengatakan Serma Ismail mendapat hadiah umrah atas prestasinya dalam melakukan pembinaan wilayah, salah satunya pencegahan konflik sosial dan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk membantu setiap permasalahan sosial yang ada di desa binaannya.

"Jadi kita pilih prajurit yang benar-benar berprestasi berdasarkan kriteria-kriteria yang sudah ada," kata Danrem didampingi Dandim 1608/Bima Letkol (Inf) Bambang Kurnia Eka Putra.

Menurutnya, Serma Ismail terpilih melalui seleksi yang ketat selama empat bulan dari seluruh Babinsa yang memiliki kinerja terbaik termasuk lomba rehabilitasi dan rekonstruksi pascagempa di NTB.

Selain itu, lanjutnya, hadiah yang sama juga akan diberikan kepada prajurit yang non-Muslim dengan memberangkatkannya ke tempat ibadah masing-masing.

"Hadiah ini tidak hanya untuk prajurit yang Muslim, namun yang non-Muslim juga akan diberangkatkan ke tempat ibadahnya masing-masing apabila terpilih sebagai prajurit berprestasi seperti Babinsa Penato`i ini," katanya.

Danrem berharap, agar ke depan para Babinsa yang ada di wilayah jajaran Korem memacu diri menjadi yang terbaik dalam memberikan pembinaan dan bantuan kepada masyarakat dengan tulus dan ikhlas.

Sementara itu, Serma Ismail menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas terpilih sebagai Babinsa terbaik.

"Alhamdulillah ya bisa terpilih menjadi Babinsa terbaik dan memperoleh hadiah umrah dari Bapak Danrem," katanya.

Serma Ismail juga meminta doa agar diberikan kemudahan dan kelancaran selama menjalankan ibadah umrah hingga kembali bertugas sebagai Babinsa di desa binaannya. (ant/roc).

Share
Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    Memukau, Atraksi 253 Penerjun Free Fall Dan Statik Dari Paskhas TNI AU Dibandara Tuanku Tambusai

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Atraksi dari 253 Penerjun Free Fall dan Statik dari Paskhas TNI AU di Bandara Tuanku Tambusai Pasirpangaraian, sangat memukau warga Rokan hulu, Minggu

  • 2 bulan lalu

    Jejak Konflik Etnis Uighur dan Pemerintah China

    DUNIA, - Jauh di sebelah barat laut Negeri Tirai Bambu terdengar kabar tentang etnis Uighur yang mengalami persekusi oleh pemerintah China. Sejarah pertikaian mereka dengan rezi

  • tahun lalu

    Suami Selingkuh, Isteri TNI ini Kirim Surat Terbuka untuk Panglima TNI via Medsos

    NASIONAL, - Isu tentang perempuan perebut laki orang atau biasa disebut pelakor menjadi bahan perbincangan hangat belakangan ini.
     
    Semak
  • tahun lalu

    Kepala Staf TNI Angkatan Udara akan Pecat Oknum TNI Selundupkan Miras

    NASIONAL, - Yogyakarta- Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyatakan akan langsung memecat oknum TNI apabila terbukti terlibat kasus dugaan penyelu
  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.