• Home
  • Nusantara
  • Exxon Mobil Sebut Eksplorasi Minyak di Natuna Sudah Tak Ekonomis
Kamis, 20 Juli 2017 07:41:00

Exxon Mobil Sebut Eksplorasi Minyak di Natuna Sudah Tak Ekonomis

Ilustrasi. Unjukrasa.
BISNIS, -- Exxon Mobil baru saja mengirimkan surat ke Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) yang isinya memberitahukan bahwa pencarian migas di East Natuna sudah tidak ekonomis bagi perusahaan migas asal Amerika Serikat tersebut.
 
"Exxon bilang saat ini tidak ekonomis dengan terms yang ada," kata Direktur Jenderal ‎Migas Kementerian ESDM, I Gusti Nyoman Wiratmaja, baru-baru ini.
 
Wiratmaja mengungkapkan, pernyataan Exxon dalam surat tersebut, dilatarbelakangi oleh hasil kajian. Saat ini pemerintah sedang membahas secara internal surat tersebut.
 
‎"Jadi Exxon sudah kirimkan surat ke ESDM tentang East Natuna, kita sedang bahas secara internal," ucapnya.
 
Wiratmaja melanjutkan, selain menyatakan tidak ekonomis mencari migas di East Natuna, dalam surat Exxon mengungkapkan memiliki teknologi untuk melakukan pencarian migas di East Natuna. (nv/lp/et/*).
 
Share
Berita Terkait
  • kemarin

    Pejabat Siak Ingatkan Warga Jangan Abaikan Protokol Kesehatan Selama Masa Covid-19

    RIAUONE.COM,SIAK- Masih banyak temuan di lapangan masyarakat tidak menerapkan protokol k

  • 13 jam lalu

    Pertamina Gas Anggarkan Rp135 Miliar untuk Proyek Pipa Gas BOB PT BSP Pertamina Hulu

    NASIONAL, RIAU, - Pertagas baru-baru ini menganggarkan investasi US$ 9,7 juta atau Rp135 miliar untuk pembangunan proyek pipa gas di BOB Siak Pusako, di Kabupaten Siak, Riau.&nb

  • 13 jam lalu

    Kecil, Nilai Paket Sembako yang diserahkan BOB PT BSP Pertamina Hulu ke Pemkab Untuk Warga Terdampak Covid 19 Hanya Rp300 Ribu?

    RIAU, SIAK, - Sekitar Jumat (3/7/2020) Badan Operasional Bersama (BOB) PT Bumi Siak Pusako (BSP) Pertamina Hulu menyerahkan bantuan berupa 100 paket Sembako yang diperuntukkan b

  • 14 jam lalu

    Legislator Riau Hj Farida Sa'ad Reses di Gajah Sakti

    DURI-APBD 2020 sekitar 10.2 triliun saat ini digunakan Pemerintah Provinsi Riau 50 persen untuk penanggulangan Covid-19.Agenda yang direncanakan progres pembangunan ini masih be

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.