• Home
  • Nusantara
  • Kecamatan IV Nagari Bayang Utara Akan Difokuskan Sebagai Destinasi Wisata
Selasa, 10 Maret 2020 08:27:00

Kecamatan IV Nagari Bayang Utara Akan Difokuskan Sebagai Destinasi Wisata

PESSEL, - Pesisir Selatan, (9/3/2020) - Potensi dan kekayaan alam yang dimiliki oleh Kecamatan IV Nagari Bayang Utara, Pesisir Selatan, menjadikan daerah tersebut salah satu kawasan yang memiliki potensi sebagai destinasi pariwisata.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pesisir Selatan Ir. Erizon, M.T., saat pembukaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD Tahun Anggaran 2021 untuk Kecamatan IV Nagari Bayang Utara, Senin (9/3).

“Untuk IV Nagari Bayang Utara kita akan fokuskan sebagai destinasi pariwisata. Pemandangan daerah perbukitan dan kekayaan sumber daya alamnya sangat berpotensi menjadi salah satu tujuan pariwisata di Pesisir Selatan,” terang Sekda.

Saat ini yang menjadi salah satu destinasi unggulan di daerah tersebut yakni Jembatan Akar yang terletak di Nagari Puluik-Puluik.

“Ini akan kita keroyok bersama-sama. Artinya seluruh stake holder terkait harus terlibat untuk melengkapi infrastruktur di kawasan Jembatan akar, agar pembangunannya maksimal,” ujarnya.

Ia menambahkan, sebagai pariwisata penunjang, juga tedapat Bukit Gunjantino, yang dapat dikembangkan menjadi lokasi Ekowisata, serta Nagari Limau Gadang yang dikenal dengan julukan “Negeri Di Atas Awan”.

“Ini akan kita kembangkan kedepan, hingga memiliki nilai pariwisata, sehingga menunjang ekonomi masyarakat sekitar,” sambungnya.

Untuk mewujudkan hal tersebut, menurut Erizon saat ini sudah dimulai dengan sarana dan fasilitas penunjang, terumpama akses jalan. Sekda menargetkan setidaknya tahun 2021 pembangunan jalan Pasar Baru- Alahan Panjang rampung dilaksanakan, sehingga akses ke lokasi dapat lebih mudah dijangkau para pengunjung.

“Kita sudah mulai. Saat ini kita awali dengan pengoptimalan pembangunan sarana jalan Pasar Baru hingga Alahan Panjang. Ini untuk mempermudah akses menuju lokasi yang disebutkan tadi bagi para pengunjung. Kedepannya pasar yang berada di sepanjang jalur tersebut akan direhab agar memberikan kenyamanan bagi para pengunjung,” pungkasnya. (sam/hms).

Share
Komentar

Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.