Senin, 17 Mei 2021 16:54:00

Khatam Alquran 41 MDTA Nurul Ihsan

SUMBAR, AGAM, - Khatam Al-Qur'an MDTA Nurul Ihsan ke 41 Jorong Luak Tunggang, Giriang-Giriang, Kecamatan Tilatang Kamang, Kabupaten Agam Sumbar, Ahad (16/5) berlangsung meriah.

Pagi yang cerah tiga hari usai Idul Fitri 1 Syawal 1442 hijiriah masyarakat di Luak Tunggang Giriang-Giriang, bersemangat menyukseskan helat Khatam Alquran.

Pawai takruf peserta Khatam Alquran, beserta barisan lain terlihat rapi, mengikuti parade khitmad menyusuri ruas jalan tempuh sesuai arahan panitia acara dalam kontrol prokes.

Ridarwati selaku ketua panitia mengucapkan taniah kepada para peserta Khatam Alquran dan orang tua yang telah ikut mempercayakan pendidikan Al-Qur'an di MDTA Nurul Ihsan

"Kami atas nama panitia yang tergabung di dalam helat Khatam Alquran MDTA Nurul Ihsan, mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh masyarakat Luak Tunggang Giriang-Giriang, baik yang berada di kampung maupun yang diperantauan, telah ikut memberikan perhatian dan dukungan moral dan morilnya hingga suksesnya helat pada Khatam Alquran yang ke 41,"ujar Ridarwati.

Tentunya,lanjut Ridarwati, perhatian dan dukungan kuat dengan semangat majukan negeri dalam khasanah baca Alquran kian bertumbuh dan terus memberikan kontribusi dalam kehidupan beragama yang baik.

"Semoga semuanya menjadi amal shaleh bagi kita. Dan juga, kami atas nama panitia mengucapkan ribuan maaf atas segala kekurangan dan rasa kekhilafan kami, dalam giat melaksanakan amanah yang telah diberikan kepada kami. Salam kompak selalu masyarakat LG,"tukasnya.

Selanjutnya, selayang tapak tilas giat Khatam Alquran di lingkungan di Luak Tunggang Giriang-Giriang telah bermula tahun 1980 lalu.

Dalam rentang masa 41 tahun silam di setiap generasi dan pada masanya, berbagai giat lomba mushabaqah tingkat jorong dan nagari bahkan di jalur kecamatan nama Luak Tunggang Giriang-Giriang kian berkumandang. Bahkan tidak berlebihan para jawara baca Alquran dilevelnya kabupaten dan provinsi termasuk duta yang punya prestasi. (Joe)

Share
Komentar
Copyright © 2012 - 2021 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.