• Home
  • Nusantara
  • Kok Ada Tempat Wisata Mirip Tembok China di Sumbar?
Jumat, 24 Januari 2020 19:12:00

Kok Ada Tempat Wisata Mirip Tembok China di Sumbar?

NUSANTARA, - The Great Wall atau Tembok China merupakan satu dari tujuh keajaiban dunia yang punya pesona memukau. Tembok besar yang melintang sepanjang 21.196,18 km, di kawasan perbukitan Huairou, Tiongkok, itu menyimpan daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Sayangnya, sebelum ke Tembok China, kamu harus terbang terlebih dahulu ke Negeri Tirai Bambu. Bujetnya juga enggak sedikit.

Namun jangan berkecil hati, karena tak perlu jauh-jauh ke China, kamu juga bisa mengunjungi destinasi wisata ala Tembok China di Kabupaten Agam, Sumatera Barat.

Namanya adalah Taman Sajuta Janjang. Di sini kamu juga bisa menemukan tembok besar yang berdiri kokoh di sekitar lereng Gunung Singgalang.

Wisata baru yang mirip dengan Tembok Cina ini bisa jadi pilihan buatmu yang ingin mencari spot foto Instagramable sekaligus menikmati pemandangan.

Apalagi berada di ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut (mdpl), kamu juga bisa menikmati sejuknya udara pegunungan serta pesona Kota Bukittinggi.

Sebelum ke Sajuta Janjang kamu juga mesti menyiapkan fisikmu terlebih dahulu. Sebab, kamu harus melewati ratusan anak tangga sepanjang 3,7 km sebelum akhirnya mencapai puncaknya.

Sesampainya di puncak, rasa lelahmu akan terbayar tuntas dengan panorama alam yang disajikan. Ditambah megahnya Gunung Marapi yang memukau. Jangan lupa abadikan momennya untuk bikin feed Instagrammu lebih kece. (*).

Share
Komentar

Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.