• Home
  • Nusantara
  • LAM Siak Tolak Seluruh Kegiatan GP Ansor Dan Banser di Bumi Lancang Kuning Riau
Selasa, 18 September 2018 11:33:00

LAM Siak Tolak Seluruh Kegiatan GP Ansor Dan Banser di Bumi Lancang Kuning Riau

Loading...
RIAU, NUSANTARA, - Sempat menjadi perdebatan dikalangan masyarakat Kabupaten Siak khususnya dan Provinsi Riau pada umumnya. Isu yang berkembang beberapa hari belakangan ini sempat membuat heboh pengguna media sosial Facebook aktif di Kabupaten Siak saat itu, Ahad (16/9/2018).
 
Munculnya banner yang berbentuk jemputan bertuliskan Kirab Satu Negeri Dzikir Kebangsaan yang akan dilaksanakan pada Sabtu, 22 September 2018 itu mendapat penolakan dari berbagai lapisan dan elemen masyarakat dan tak terkecuali bagi Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Siak sendiri.
 
Selain mendapat tanggapan yang serius dari lembaga adat teringgi di Kabupaten Siak, Provinsi Riau tersebut kegiatan yang akan diselenggarakan oleh Gp Ansor itu justru menjadi perhatian khusus bagi Tokoh Adat, Organisasi Kemasyarakatan (Ormas), Organisasi Kepemudaan (OKP), bahkan Tokoh Masyarakat Kabupaten Siak.
 
Sesuai dengan kabar berita sebelumnya, bahwa pelaksanaan Dzikir Kebangsaan, "Munajat Untuk Kedamaian Indonesia", akan diselenggarakan juga Pawai Merah Putih, Apel Kesetian NKRI, Festifal Budaya Nusantara yang diketahui nantinya akan dilaksanakan tepatnya didepan lapangan Istana Siak.
 
Dengan akan dilaksanakannya kegiatan itu langsung mendapat tanggapan juga respon positif dari Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Siak, Senin (17/9/2018) pagi, menggelar musyawarah di Gedung Lembaga Adat Melayu, Kabupaten Siak itu sesuai hasil mufakat dengan masing-masing perwakilan masyarakat Kabupaten Siak yang dipercayai saat ini menolak seluruh kegiatan oleh Gp Ansor dan Banser.
 
"Sesuai dengan pernyataan sikap masyarakat Kabupaten Siak khususnya, dan Riau umumnya menolak seluruh kegiatan GP Ansor dan Banser di Bumi Melayu Riau," tegas Ketua LAM Kabupaten Siak Wan Said, Senin (17/9/2018) siang. Demikian dilansir datariau.
 
Pernyataan sikap atas penolakan itu berdasarkan kabar yang berkembang saat ini akan dilaksanakan Dzikir Kebangsaan dipimpin langsung oleh Ketua Perwakilan Wilayah Gp Ansor Provinsi Riau Purwaji yang juga digadang-gadangkan akan dihadiri oleh Ketua Umum Gp Ansor KH Yaqut Cholil Qaumas dengan penceramah Gus Fariz Al Haq. (dtr/net/*).
Share
Loading...
Berita Terkait
  • -35447 detik lalu

    Bahaya, Tidur dengan Lampu Menyala Berisiko Sebabkan Depresi

     
    KESEHATAN, - Ladies, tidur merupakan saat dimana tubuh kita beristirahat dan meregenerasi sel-sel tubuh. Saat tidur kita diharapkan beristirahat denga
  • -31367 detik lalu

    Ini Dia 5 Manfaat Kesehatan Posisi Tidur Menyamping

    KESEHATAN, - Tidur yang cukup dibutuhkan siapa saja, bukan hanya untuk menjaga kesehatan fisik secara umum, namun juga menjaga suasana hati yang baik setiap hari.
  • -20327 detik lalu

    Sedang Berjerawat? Ini Tips Makeup yang Pas Untukmu Ladies!

    KECANTIKAN, - Jerawat memang jadi momok yang menyeramkan. Tampilan flawless yang diidamkan pun tak akan terwujud jika ada jerawat yang terpampang nyata di wajah. Belum lagi
  • -12887 detik lalu

    Terlalu Kurus, Begini Cara Menaikkan Berat Badan yang Tepat

    KESEHATAN, - Segala sesuatu yang berlebihan faktanya tidak baik. Terlalu gemuk atau terlalu kurus, sama-sama punya dampak yang tidak baik untuk kesehatan. Jika selama ini r
  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.