• Home
  • Nusantara
  • LAM Siak Tolak Seluruh Kegiatan GP Ansor Dan Banser di Bumi Lancang Kuning Riau
Selasa, 18 September 2018 11:33:00

LAM Siak Tolak Seluruh Kegiatan GP Ansor Dan Banser di Bumi Lancang Kuning Riau

RIAU, NUSANTARA, - Sempat menjadi perdebatan dikalangan masyarakat Kabupaten Siak khususnya dan Provinsi Riau pada umumnya. Isu yang berkembang beberapa hari belakangan ini sempat membuat heboh pengguna media sosial Facebook aktif di Kabupaten Siak saat itu, Ahad (16/9/2018).
 
Munculnya banner yang berbentuk jemputan bertuliskan Kirab Satu Negeri Dzikir Kebangsaan yang akan dilaksanakan pada Sabtu, 22 September 2018 itu mendapat penolakan dari berbagai lapisan dan elemen masyarakat dan tak terkecuali bagi Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Siak sendiri.
 
Selain mendapat tanggapan yang serius dari lembaga adat teringgi di Kabupaten Siak, Provinsi Riau tersebut kegiatan yang akan diselenggarakan oleh Gp Ansor itu justru menjadi perhatian khusus bagi Tokoh Adat, Organisasi Kemasyarakatan (Ormas), Organisasi Kepemudaan (OKP), bahkan Tokoh Masyarakat Kabupaten Siak.
 
Sesuai dengan kabar berita sebelumnya, bahwa pelaksanaan Dzikir Kebangsaan, "Munajat Untuk Kedamaian Indonesia", akan diselenggarakan juga Pawai Merah Putih, Apel Kesetian NKRI, Festifal Budaya Nusantara yang diketahui nantinya akan dilaksanakan tepatnya didepan lapangan Istana Siak.
 
Dengan akan dilaksanakannya kegiatan itu langsung mendapat tanggapan juga respon positif dari Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Siak, Senin (17/9/2018) pagi, menggelar musyawarah di Gedung Lembaga Adat Melayu, Kabupaten Siak itu sesuai hasil mufakat dengan masing-masing perwakilan masyarakat Kabupaten Siak yang dipercayai saat ini menolak seluruh kegiatan oleh Gp Ansor dan Banser.
 
"Sesuai dengan pernyataan sikap masyarakat Kabupaten Siak khususnya, dan Riau umumnya menolak seluruh kegiatan GP Ansor dan Banser di Bumi Melayu Riau," tegas Ketua LAM Kabupaten Siak Wan Said, Senin (17/9/2018) siang. Demikian dilansir datariau.
 
Pernyataan sikap atas penolakan itu berdasarkan kabar yang berkembang saat ini akan dilaksanakan Dzikir Kebangsaan dipimpin langsung oleh Ketua Perwakilan Wilayah Gp Ansor Provinsi Riau Purwaji yang juga digadang-gadangkan akan dihadiri oleh Ketua Umum Gp Ansor KH Yaqut Cholil Qaumas dengan penceramah Gus Fariz Al Haq. (dtr/net/*).
Share
Berita Terkait
  • 59 menit lalu

    Upah Lembur Pekerja PT Noorel Ide telah Clear dibayarkan

    riauone.com, - Menanggapi pemberitaan media yang memberitakan bahwa PT Noorel Idea tidak membayar upah lembur pekerja kilang PT Pertamina RU II Dumai yang sedang melakuka

  • -17030 detik lalu

    Tanggapi Kritik Aksi Blokir Jurdil2019 Di WAG, Alumni Unpad: Statistika Bukan IT!

    NASIONAL, POLITIK, - Situs Jurdil2019.org memberikan informasi pembanding hasil real count perolehan suara sementara Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

    Awalnya, informasi

  • 22 menit lalu

    Bawaslu Sebut Situs Jurdil 2019 Diblokir karena Tak Netral, Situs KPU apakah Netral juga?

    NASIONAL, POLITIK, - Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Mochammad Afifuddin menyebut penutupan situs pemantau jurdil2019.org atau Jurdil 2019 dilakukan lantaran terdapat in

  • -5450 detik lalu

    Komisi Pemilihan Umum Gelar Pemungutan Suara Ulang di 393 TPS

    NASIONAL, POLITIK, - Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan melakukan pemungutan suara ulang (PSU) Pemilu 2019 di 393 tempat pemungutan suara (TPS) di seluruh Indonesia

    Komision

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.