• Home
  • Nusantara
  • Meresahkan, Warga Blokir Akses Jalan Perusahaan Pabrik Kertas PT Indah Kiat
Kamis, 20 Juli 2017 08:02:00

Meresahkan, Warga Blokir Akses Jalan Perusahaan Pabrik Kertas PT Indah Kiat

Kayu yang akan di jadikan kertas di riau.
RIAU,– Puluhan warga Kampung Pinang Sebatang Barat Kecamatan Tualang, Siak, kembali blokir jalan PT Indah Kiat Sinarmas Perawang tepatnya di Simpang Jalan Industri Dusun Sukajadi sejak pukul 08.00 Wib, Rabu (19/7/2017).
 
Pasalnya beberapa perusahaan yang telah berjanji dan sepakat untuk melakukan pengaspalan, memberikan janji palsu kepada masyarakat. Kesepakatan antara perusahaan dengan masyarakat diambil setelah warga memblokir jalan tersebut beberapa bulan lalu.
 
Kemudian perusahaan berjanji akan melakukan pengaspalan paling lambat 17 Juli 2017, mulai dari jembatan Sungai Perawang sampai di Mess Supir.
 
Ternyata hingga hari ini janji hanyalah tinggal janji. Bahkan pantauan Infosiak.com di lapangan jalan yang ketika musim hujan berlumpur dan pada musim kemarau berdebu itu tak ada tanda-tanda akan aspal.
 
Hari ini masyarakat yang sudah gerah dan jenuh dengan sikap perusahaan kembali melakukan pemblokiran. Sembari membentang kain putih yang bertuliskan ‘Kami Menuntut Janji!! Beton Jalan Kami. Sudahi Pembohongan Ini’ masa berkumpul memblokir jalan yang merupakan jalur utama lalu lintas kendaraan angkutan milik perusahaan. “Mereka ini suka kali janji-janji bang, kami minta jalan ini di aspal. Jangan janji palsu aja,” ujar salah satu warga.
 
Selain spanduk, balok kayu dan bebatuan diletakkan warga sebagai tanda ada aksi pemblokiran. Dan masa tidak membiarkan kendaraan milik perusahaan melintasi jalur tersebut. Sehingga akses jalan kendaraan angkuatan menuju ke PT Indah Kiat lumpuh total.
 
Hingga berita ini diterbitkan masa masih melakukan pemblokiran jalan. Terlihat antrian panjang dari mobil – mobil yang umumnya milik perusahaan serta sejumlah personil dari keamanan juga telah hadir guna melakukan pemantauan terkait adanya aksi pemblokiran jalan tersebut. (net/*)
 
Share
Berita Terkait
  • 3 jam lalu

    Pro Bono Consultation for COVID Communications Clinic with Members of the Global Group, Public Relations Network (PRN)

    Brandnow.asia and its partnered agencies in PRN have joined forces to offer a free 30-minute consultation on business issues related to COVID-19

    HONG KONG, - 1 Jun 2020 -

  • 3 jam lalu

    iQIYI Youth With You Season 2 Perfectly Ends, and "THE9' Girls Make Their Debut Formally

    BEIJING, - 1 June 2020 - The day of May 30 witnesses the perfect ending of the Youth With You Season 2, a youth inspirational program produced by iQIYI.

    In the night of "

  • 23 jam lalu

    Ada Utang Rp4 Triliun, Adhi Karya Bilang Itu Utang...

    NASIONAL, - PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI) menyatakan utang sebesar Rp4 triliun milik perseroan merupakan utang pokok yang berasal dari bank yang tergabung dalam Himbara sep

  • kemarin

    Pemerintah Kucurkan Rp2,78 T untuk Pengembangan Sawit, WHO : Minyak Sawit tak sehat

    NASIONAL, LINGKUNGAN, - Pemerintah terus berupaya mewujudkan komitmen terhadap sawit berkelanjutan dengan memberikan tambahan dana sebesar Rp2,78 triliun bagi pengembangan di se

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.