• Home
  • Nusantara
  • Musrenbang Airpura : Banyak Alokasi Pembangunan Untuk Airpura
Jumat, 13 Maret 2020 13:38:00

Musrenbang Airpura : Banyak Alokasi Pembangunan Untuk Airpura

PESSEL, - Sejumlah pembangunan  akan dilaksanakan di Kecamatan. Air Pura dengan anggaran mencapai ratusan  miliar. Diantaranya adalah kelanjutan pelaksanaan pembangunan jalan Teluk Betung,pembangunan UDKP,pembangunan pasar dan pembangunan puskesmas rawat inap.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda), Ir. Erizon, M.T., pada kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD tahun anggaran 2021 di Kecamatan Airpura, Kamis (12/3).Menurutnya pembangunan yang direncanakan tersebut untuk meningkatkan ekonomi dan kesejateraan masyarakat sesuai dengan visi misi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan.

Bahkan pelaksanaan pembangunan yang telah berlangsung di Pesisir Selatan dalam kurun 4 tahun terakhir, telah mengembalikan kesadaran dan percaya diri masyarakat kabupaten yang dikenal dengan Negeri Sejuta Pesona tersebut.

“Bisa kita saksikan pembangunan yang berkesinambungan khususnya dalam 4 Tahun terakhir. Proses tersebut telah membangkitkan gairah masyarakat Pesisir Selatan baik itu pada sektor ekonomi maupun pariwisata,” terang Sekda.

Menyatakan pembangunan karakter dan peningkatan disiplin juga terus dilakukan melalui para ASN di Kabupaten maupun Kecamatan. Hal ini diwujudkan dengan salam selamat pagi pada kegiatan apel pagi, yang dijawab dengan teriakan “Salam Pessel Maju” oleh para peserta apel.

“Ini tentunya menjadi do’a kita bersama. Alhamdulillah sudah mulai dijabah oleh Allah SWT. Terbukti dengan prestasi dan penghargaan yang diterima oleh Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan dari berbagai bidang, baik tingkat provinsi ataupun nasional,” terangnya.

Oleh karenanya pelaksanaan Musrenbang harus dilaksanakan secara matang, sehingga pembangunan tepat sasaran memberikan dampak positif terhadap Kecamatan, sesuai dengan masing-masing kebutuhan. (sam/hms).

Share
Komentar

Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.