• Home
  • Nusantara
  • Pertamina RU II Sei. Pakning Raih Penghargaan Dharma Krida Baraya Adikarya Anugraha 2017
Kamis, 20 Juli 2017 07:44:00

Pertamina RU II Sei. Pakning Raih Penghargaan Dharma Krida Baraya Adikarya Anugraha 2017

RIAU, – Pertamina Refinery Unit II Sei Pakning berhasil meraih penghargaan Dharma Krida Baraya Adikarya Anugraha 2017 dari Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo.
 
Penyerahan penghargaan tersebut telah dilaksanakan pada Hari Jum’at tanggal 14 Juli 2017 silam dalam acara malam penganugerahan yang bertajuk Awarding Night 6th UNS SME’s Summit & Awards 2017. Rektor UNS, Ravik Karsidi, menyerahkan secara langsung penghargaan tersebut kepada Pertamina RU II Sei Pakning. 
 
Dalam sambutannya, Ravik menyampaikan apresiasi terhadap Pertamina RU II Sei Pakning atas implementasi kegiatan CSR yang fokus dalam konsep zero waste.
 
UNS Solo menilai Pertamina RU II Sei Pakning telah berhasil melakukan edukasi kepada masyarakat dalam hal pengelolaan limbah. Dengan konsep Zero Waste, Pertamina RU II Sei Pakning berhasil memperkenalkan dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pengelolaan limbah. Bahkan, dalam pengembangannya, Pertamina RU II Sei Pakning juga berhasil untuk memberdayakan masyarakat dalam mengelola limbah. Sehingga, melalui pengelolaan limbah tersebut, masyarakat dapat menghasilkan produk yang bernilai jual.
 
Sementara itu, bertindak selaku perwakilan Pertamina RU II Sei Pakning dalam kesempatan kali ini adalah Section Head HSE RU II Sei Pakning, Siswanto. Dalam pernyataannya, Siswanto menjelaskan, “Konsep zero waste ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap ancaman limbah sehingga semua limbah dapat diolah kembali menjadi produk bernilai tambah. Peran Pertamina Sei Pakning dalam hal ini sebagai pendamping dan fasilitator yang membimbing masyarakat untuk berwirausaha sehingga tercipta peningkatan kesejahteraan masyarakat”.
 
Memanfaatkan momentum malam penganugerahan tersebut, Pertamina RU II Sei Pakning juga menampilkan produk-produk dari mitra binaan yang diproduksi dengan konsep Zero Waste tersebut. Dalam kesempatan kali ini, UMKM mitra binaan yang ditampilkan adalah UMKM mitra binaan yang berhasil meraih penghargaan di bidang perusahaan BUMN Pertambangan (minyak dan gas) pelaksana PKBL/CSR pengembangan UMKM terbaik Kategori Zero Waste. Adapun produk-produk yang dihasilkan oleh mitra binaan tersebut antara lain tahu putih dan kerajinan bank sampah.
 
“Semua ini tidak lepas dari dukungan serta kerjasama dari semua pihak sehingga Pertamina RU II Sei Pakning bisa meraih penghargaan Dharma Krida Baraya Adikarya Anugraha ini dan semoga Pertamina RU II Sei Pakning bisa semakin lebih baik lagi kedepannya ,” tambah Siswanto ketika mengenalkan UMKM mitra binaan tersebut. (abu).
 
 
 
Share
Loading...
Berita Terkait
  • -16427 detik lalu

    Ini Daftar Hari Besar di Bulan November

    NASIONAL, - Hari besar di bulan November 2019. Di Indonesia bulan November ditandai sebagai musim penghujan karena Indonesia memiliki iklim tropis.

    Bulan November juga ter

  • -4427 detik lalu

    Boutir's Facebook Extension Workshop in Kuala Lumpur

    Brought Together Merchants to Drive Regional Connectivity
    KUALA LUMPUR, MALAYSIA - 19 November 2019 -  Boutir Limited, a leading social mobile commerce solutions provide

  • 2 jam lalu

    The Leading Digital Solutions Provider G-Able partners with EngageRocket to reinforce employee engagement

    BANGKOK, THAILAND - 19 November 2019 - G-Able, the leading digital solutions provider in Thailand announced the renewal of its partnership with EngageRocket, the leading Asian e

  • 2 jam lalu

    3D Printing Sentiment Index: USA leads as most advanced country in 3D printing

    Inaugural research commissioned by Ultimaker shows positive growth potential for 3D printing on global scale

    FRANKFURT, GERMANY - 18 November 2019 - Ultimaker, the global

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.