Selasa, 27 September 2016 12:55:00

Rencanakan Tarif Baru BBM, Pertamina No Komen

Loading...
 
PEKANBARU, RIAU, - Rencana pemerintah menetapkan tarif baru untuk harga Bahan Bakar Minyak (BBM) akan memberikan dampak bagi perekonomian masyarakat. Apalagi, jika rencana tarif baru tersebut dengan melakukan kenaikan tarif, bukan justru menurunkan.
 
Seperti diungkapkan salah seorang warga, setuju saja pemerintah melakukan penetapan tarif baru untuk BBM. Asalkan penetapan tersebut, tidak memberatkan masyarakat. "Jika turun kita setuju saja, tetapi kalau naik janganlah sampai membuat rakyat menderita. Karena kebutuhan tidak hanya di BBM saja, tetapi masih banyak kebutuhan lain," ungkap warga.
 
Menanggapi hal tersebut, Branch Manager PT. Pertamina (Persero) Regional Sumatera Ardyan Aditya  menuturkan, pihaknya hanya bertugas sebagai operator saja. Apabila pemerintah melakukan kenaikan ataupun penurunan, pihaknya tentu akan melaksanakan sesuai dengan yang telah ditetapkan," ujarnya, Senin (26/9).
 
"Kalo Pertamina hanya sebagai operator saja, jadi jika ada perintah naikan maka kita naikkan. Jika ada perintah menurunkan maka kita turunkan, sesuai dengan aturan yang ada," ujar Ardyan.
 
Meski dilansir pada pemberitaan sebelumnya, rencana tarif baru tersebut akan dimulai 1 Oktober mendatang. Namun, pihaknya tidak bisa memastikan kapan akan dilakukan. Intinya pihaknya, menunggu keputusan resmi dari pemerintah pusat. Saat ini, lanjut Ardyan, pihaknya tengah berupaya untuk melakukan peningkatan pengguna Pertalite dan Pertamax. Seiring dengan mulai beralihnya masyarakat dalam menggunakan premium.
 
Atas perubahan perilaku tersebut, ia juga menuturkan bahwa pihaknya tidak melakukan pengurangan suplay premium dari sebelumnya. "Untuk stok kita tidak ada dikurangi, dan jika ada permintaan kita masih tetap suplay kok," tuturnya.
 
Meski nantinya ada tarif baru namun pihaknya tetap akan memperhatikan ketersediaan BBM. Baik untuk Premiun, pertamax, Dexlite, Solar dan lainnya. (rm/*).
 
Share
Berita Terkait
  • -5442 detik lalu

    Badan Narkotika Nasional Provinsi Riau sita 8Kg Sabu

    RIAU, Pekanbaru, - Sepekan terakhir, warganet Kota Pekanbaru dikejutkan dengan video amatir penangkapan tiga pria yang diduga jaringan narkoba. Video berdurasi sekitar tiga meni

  • -8742 detik lalu

    Direktorat Reserse Narkoba Polda Jambi ungkap pengiriman 2,2 kg sabu ke Palembang

    JAMBI, Jambi - Direktorat Reserse Narkoba Polda Jambi menggagalkan aksi penyelundupan narkotika jenis sabu seberat 2,2 kg dan 1.981 butir ekstasi yang diduga akan dikirim ke Pal

  • -4662 detik lalu

    Polda Riau pecat Dengan tidak Hormat enam personelnya, Kenapa?

    RIAU, Pekanbaru, - Kepolisian Daerah Riau memecat enam personelnya yang terlibat beragam masalah, mulai dari tindak pidana narkoba hingga disiplin dengan meninggalkan tugas sela

  • -4362 detik lalu

    Sejumlah muara sungai di Karawang masih tercemar limbah tumpahan minyak Pertamina PHE ONWJ

    Peristiwanya memang terjadi beberapa pekan lalu. Tapi dampaknya belum hilang.

    NASIONAL, - Sejumlah muara sungai di wilayah pesisir utara Kabupaten Karawang, Jawa Barat, ma

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.