• Home
  • Nusantara
  • Sejumlah Kades di Maluku Tenggara Dirazia Bersama Pasangan Bukan Istri
Sabtu, 21 Desember 2019 09:57:00

Sejumlah Kades di Maluku Tenggara Dirazia Bersama Pasangan Bukan Istri

NUSANTARA, - Petugas gabungan Satpol PP, polisi, dan TNI menggelar operasi penyakit masyarakat di Maluku Tenggara, Kamis (19/12/2019). Tak disangka, razia tersebut justru menjaring sejumlah kepala desa (Kades) atau disebut ohoi.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Satpol PP Pemkab Maluku Tenggara, Munawir Matdoan saat ditemui, Jumat (20/12/2019). “Kami semalam melakukan razia dan menemukan sejumlah kepala desa atau ohoi di penginapan bersama pasangan bukan istri,” katanya.

Dia enggan merinci jumlah dan nama kepala ohoi yang terjaring dalam razia itu. Munawir mengatakan laporan tersebut sudah disampaikan kepada Bupati Maluku Tenggra, Taher Hanubun. Dia mengatakan bupati memerintahkan penemuan tersebut dilanjutkan ke kepolisian.

“Ketika menerima laporan itu, bupati mengatakan penemuan ini harus dilanjutkan ke pihak berwajib karena komitmen belaiau menjadikan Maluku Tenggara bersih dari praktek asusila,” ujarnya.

Munawir mengatakan masih akan melanjutkan operasi penyakit masyarakat tersebut. Karena menurut laporan sejumlah warga, sejumlah oknum kepala ohoi yang nakal kerap berada di kawasan Kota Tual. Kawasan itu berada di luar Maluku Tenggara sehingga diperlukan koordinasi dengan pemkab setempat.

Sejumlah penginapan, kamar kos, dan tempat hiburan malam menjadi target razia Pemkab maluku Tenggara jelang natal dan tahun baru. Pemkab berkomitmen menutup tempat hiburan malam H-3 Hari Raya Natal untuk menghormati umat Nasrani yang merayakan. Dalam operasi tersebut petugas juga mengamankan empat pasangan mesum tidak resmi. (Inews).

Share
Loading...
Komentar

Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.