• Home
  • Nusantara
  • Sumatra Barat Serahkan Bantuan 1,3 Ton Rendang ke Korban Tsunami Selat Sunda
Minggu, 30 Desember 2018 08:00:00

Sumatra Barat Serahkan Bantuan 1,3 Ton Rendang ke Korban Tsunami Selat Sunda

anak krakatau.
Loading...


BANDAR LAMPUNG -- Wakil Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Nasrul Abit menyerahkan langsung bantuan dari masyarakat Sumbar berupa rendang siap saji 1,3 ton untuk korban gelombang tsunami Selat Sunda di Lampung dan Banten, Sabtu (29/12). Untuk korban wilayah pesisir Kabupaten Lampung Selatan, diserahkan bantuan rendang 600 kg rendang.

Bantuan masyarakat Sumbar yang disampaikan langsung Wagub Nasrul Abit diterima Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampung Sena Adhi Witarta didampingi Kepala Bagian Humas dan Komunikasi Publik Pemprov Lampung Heriyansah di Posko Pengungsian Kantor Gubernur Provinsi Lampung, Sabtu (29/12) malam.

Menurut Nasrul Abit, Pemprov Sumbar telah menyalurkan daging sapi seberat 1,3 ton yang telah dimasak menjadi rendang, diperuntukkan bagi korban bencana tsunami Selat Sunda Provinsi di Banten dan Lampung.

"Jadi kami sudah salurkan dan khusus Lampung kita berikan dengan total seberat 600 kilogram, dan juga kami berikan rendang ke Banten. Masakan khas Sumatra Barat tersebut dapat bertahan lama, sehingga tiap lapisan masyarakat dapat merasakannya kapan pun dan di mana pun," ujarnya.

Kepala BPBD Lampung Sena Adhi mengatakan, bantuan daging-daging rendang yang siap saji tersebut akan langsung disalurkan kepada para korban dan pengungsi pada keesokan harinya. Setelah menerima bantuan dari Sumbar, tim bergerak cepat dengan berkoordinasi dengan tim lainnya untuk segera mendistribusikan rendang tersebut kepada pengungsi dan korban bencana.

"Nanti kami akan koordinasikan dengan rekan-rekan Tagana (tim tanggap bencana) untuk teknis pendistribusiannya, agar semua dapat tersalurkan secara merata kepada para pengungsi dan korban," ujarnya.

Wagub Sumbar Nasrul Abit yang tiba di Kantor Pemprov Lampung juga meninjau pengungsian warga di kantor Pemprov Lampung, Sabtu malam. Wagub juga berdialog dengan warga terkait dengan kondisi warga selama di pengungsian. (*).

Share
Loading...
Komentar

Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.