Minggu, 23 September 2018 12:20:00

Ustaz Abdul Somad Dakwah di Raja Ampat

Loading...
 
RAJA AMPAT — Perjalan safari dakwah ustaz Abdul Somad (UAS) di Papua sukses. Ceramah pada hari ini (22/9) yang dilakukannya mendapat respons umat Muslim di Kepulauan Raja Ampat, yang ada di wilayah
 
“Di tengah terik mata hari tak menyurut antusias seluruh ummat Islam di Kota Waisai Raja Ampat mendengarkan tausiah dari Ustaz Abdul Somad. Ribuan warga hadir dan antusias mengikuti ceramahnya,’’ kata Anggota MUI Papua Barat, DR Mulyadi Djaya yang mengikuti ceramah ustaz Abdul Somad, di Raja Ampat, Sabtu )22/9).
 
Menurut Mulyadi yang juga dosen Unipa di Manokwari, UAS sangat kagum dgn kerukunan hidup beragama, antar suku, dan antar daerah yg ada di Papua Barat, khususnya Raja Ampat. "Ini Indonesia mini, terlengkap ada di Papua," ujarnya.
 
Mulyadi mengatakan, dengan ilmu yg dalam dan selingi cerita yang lucu UAS membawa pengunjung tak beranjak di lapangan masjid Agung Nurul Yaqin, Waisai. Ceramahnya tetap memukau, walaupun sempat terhenti karena listrik padam.
 
“Tablig Akbar pertama dari UAS di bumi Cenderawasih ini dihadiri juga oleh Bupati Raja Ampat, Ketua MUI Papua Barat, Kapolres, dan tokoh Ormas Islam setempat,’’ katanya.
 
Seperti diketahui, wilayah kepulauan Raja Ampat dahulu adalah salah satu wilayah kerajaan Tidore. Nama Raja Ampat adalah jumlah raja yang berada di kepulauan itu. Mayoritas penduduknya adalah Muslim. Wilayah ini adalah destinasti wisata yang sangat kondang sebagai pusat wisata bahari dunia.
 
Sebelum tiba di dermaga yang ada di kepulauan itu pemandangan alam yang indah di sertai menara masjid akan tampak dari kejauahan. Untuk mencapai Raja Ampat ini bisa dilakukan dengan kapal terbang khusus atau melalui pelayaran feri sekitar dua jam dari ibu kota Papua Barat, Kota Sorong. Masyarakat Muslim di sana sudah ada semenjak ratusan tahun silam.
Share
Loading...
Berita Terkait
  • 4 jam lalu

    Diduga Gelapkan Uang Hadiah, Panpel Turnamen Sepak Bola Pasar Kembang Dilaporkan ke Polisi

    RIAUONE.COM, TEMBILAHAN - Panitia Pelaksana (Panpel) turnamen sepak bola Pasar Kembang Cup 2019 terpaksa berurusan dengan aparat kepolisian. Pasalnya, hadiah pemenang total Rp10

  • kemarin

    Bupati Inhil Lepas Ekspor Perdana Cincinot ke Malaysia

    RIAUONE.COM, INHIL - Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan melepas ekspor perdana siput laut atau oleh masyarakat Kabupaten Inhil dikenal dengan istilah Cincinot menuju Negeri Jiran

  • 6 jam lalu

    DMIJ Plus Terintegrasi, Role Model Pembangunan Ekonomi Kawasan Perdesaan

    RIAUONE.COM, INHIL - Bak bunga rampai yang menghias taman, sederet pencapaian telah mampu ditorehkan oleh program DMIJ sebagai salah satu program unggulan pembangunan daerah �


  • Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.