• Home
  • Nusantara
  • Pelatih Asal Pesisir Selatan Indra Sjafri Jadi Direktur Teknik PSSI
Jumat, 21 Februari 2020 12:10:00

Pelatih Asal Pesisir Selatan Indra Sjafri Jadi Direktur Teknik PSSI

NUSANTARA, BOLA, - PSSI menunjuk Indra Sjafri sebagai Direktur Teknik. Pelatih asal Pesisir Selatan, Sumatra Barat itu menggantikan posisi Danurwindo yang kini sebagai penasihat Direktur Teknik PSSI.

“Berdasarkan rapat Komite Eksekutif PSSI, maka Coach Indra akan menjadi Direktur Teknik PSSI yang baru. Di Departemen Teknik ini, Indra tetap akan bekerja dan berkoordinasi dengan Danurwindo,” ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dalam siaran persnya, Selasa (18/02/2020).

Salah satu tugas Indra Sjafri, kata Iriawan, memantau para telanta muda yang sedang berlatih di luar negeri. Sehingga membutuhkan mobilitas yang sangat tinggi dan perhatian serius.

Iriawan juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Danurwindo, yang selama ini konsisten dan berkomitmen kuat membantu memajukan sepak bola nasional. Termasuk membidani filosofi Sepak bola Indonesia

“Tugas Direktur Teknik sangat padat padat dalam waktu dekat ini,” ujarnya

Indra Sjafri salah satu mantan pemain PSP Padang yang memiliki karier kepelatihan yang cukup bagus. Ia mulai mencuat saat menukangi Timnas U-19 pada 2012.

Pelatih berusia 57 tahun itu, berhasil menjuarai Piala AFF U-19 pada 2013, dan lolos ke putaran final Piala Asia U-19.

Ia juga melahirkan pemain-pemain muda berbakat, seperti Evan Dimas, I Putu Gede dan kawan-kawan, yang saat ini tersebar di berbagai klub besar di Indonesia.

Saat kembali arsiteki Timnas U-19 pada 2017-2018, Indra juga melahirkan rising star, yaitu Egy Maulana yang saat ini memperkuat Lechia Gdansk.

Eks pelatih Bali United ini juga pernah ditunjuk PSSI untuk menangani Timnas U-22 dan berhasil menjuarai Piala AFF U-22. Indra juga membawa skuad Timnas U-23 meraih medali perak pada SEA Games 2019. (lgm/net/*).

Share
Komentar

Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.