• Home
  • Nusantara
  • Senam Pagi Bersama Remaja Hebat Juara, Bupati Hendrajoni Ingatkan Jaga Pola Hidup Sehat
Rabu, 19 Februari 2020 09:22:00

Senam Pagi Bersama Remaja Hebat Juara, Bupati Hendrajoni Ingatkan Jaga Pola Hidup Sehat

Pesisir Selatan - Komunitas Remaja Hebat Juara (HJ) Pesisir Selatan bersama dengan Like Komunitas Indo (LKI) Chapter Sumatera Barat, menggelar Senam Like Hebat Juara, di pelataran parkir pantai Carocok Painan, Ahad (16/3) pagi.

Ratusan masyarakat dan para pelajar terlihat ikut meramaikan kegiatan tersebut. Kegiatan saat itu turut dihadiri oleh Bintang Like Sumatera Barat yang telah berkiprah serta menunjukan bakatnya lewat aplikasi Smartphone.

Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni serta Ketua TP-PKK Pesisir Selatan juga tampak hadir pada kegiatan yang bertabur hadiah dan doorprize dari penyelenggara tersebut.

Dalam sambutannya Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni menghimbau kepada seluruh generasi muda Pesisir Selatan, agar dapat menerapkan pola hidup sehat di kehidpuan sehari-hari, salah satunya dengan berolahraga, sehingga dapat terhindar dari hal-hal negatif.

"Generasi mileneal adalah penerus bangsa, oleh karenanya harus melaksanakan pola hidup sehat. Saya harapkan dengan adanya kegiatan positif ini generasi muda dapat terhindar dari pengaruh buruk, seperti narkoba dan pergaulan bebas," katanya di sela-sela kegiatan tersebut.

Ia mengharapkan para generasi muda harus memiliki inovasi dan ide-ide kreatif, serta keberanian untuk kemajuan Pesisir Selatan di era globalisasi saat sekarang ini, hingga mampu bersaing secara global kedepannya.

"Ya, sebab generasi mileneal adalah penerus harapan bangsa. Jadi, harus mampu bersaing di era teknologi saat ini," katanya.

Ketua TP-PKK Pesisir Selatan Lisda Hendrajoni yang juga merupakan anggota DPR RI Komisi VIII menyebutkan, perkembangan zaman dan kemajuan tekonologi saat ini merupakan sesuatu yang tidak dapat ditolak oleh semua orang.

Menurutnya, orang tua memiliki peran yang sangat penting menyikapi perkembangan dan kecanggihan teknologi dewasa ini, agar dapat mengawasi aktivitas anak terutama yang berhubungan dengan media sosial ataupun konten internet lainnya.

"Pada era sekarang, orang tua harus melakukan peningkatan pengawasan. Apalagi dengan perkembangan dan kecanggihan tekonologi yang tidak mungkin ditolak oleh siapapun. Ada baiknya para orang tua, ikut beradaptasi dengan perkembangan zaman, sehingga dapat memahami bakat anak, sekaligus meningkatkan pengawasan terhadap anak," ucap Lisda mengingatkan.

Sementara, Ketua Remaja Hebat Juara Pesisir Selatan Meckroza menuturkan, kegiatan tersebut sebagai bentuk dukungan bagi generasi muda Pesisir Selatan untuk menampilkan bakat dan membentuk mental menjadi generasi yang berani tampil.

Selain itu, dengan kecanggihan dan kemajuan teknologi saat ini, ia berharap para mileneal harus mampu memanfaatkannya ke arah yang lebih positif sehingga tidak tertinggal di era globalisasi.

"Kami mengajak para generasi muda Pesisir selatan agar menjadi pribadi yang berani tampil, dan memiliki ide-ide kreatif di segala hal. Kemajuan teknologi saat ini harusnya dapat kita manfaatkan ke arah yang positif untuk daerah yang hebat dan juara kedepannya," ucapnya. (rls/hms/sul).
reporter Painan : Syamsul Bahri

Share
Komentar

Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.