• Home
  • Opini-Tokoh
  • Mengenal lebih dekat sosok dr Muhammad Maliki, dokter muda asal Riau
Minggu, 25 Maret 2018 17:34:00

Mengenal lebih dekat sosok dr Muhammad Maliki, dokter muda asal Riau

Dr. Muhammad Maliki
Loading...
RIAUONEcom, - Muda  energik dan cerdas inilah yang tergambar pada sosok dokter muda asal riau, menjadi sorang dokter merupakan cita-citanya sejak kecil, dan kini cita-cita tersebut sudah diraihnya. Titel dokter yang diraihnya dari jenjang pendidikan di fakultas kedokteran Universitas Riau (UR).
 
Dr Muhammad Maliki lahir di Teluk Pulau Hilir, 23 Mei 1992, Jalan Lintas Bagansiap-iapi, Desa Pematang Sikek, Kecamatan Rimba Melintang, Kabupaten Rokan Hilir, Riau, pekerjaan dokter dan pengusaha.
 
Jenjang pendidikan SD 014 Pematang Sikek, SMP 1 Rimba Melintang, SMAN 9 Pekanbaru, Fakultas Kedokteran UR, magister kesehetan Stikes Hangtuah. anak dari pasangan H Ujang dan Hj Masniati merupakan salah satu putra terbaik riau,karena  di usia masih muda dirinya sudah berhasil mendapatkan gelar dokter.
 
Menjadi seorang dokter merupakan cita-citanya sejak kecil,melalui profesi ini dirinya bisa membantu orang banyak,selain menjadi serorang dokter dr Muhammad Maliki juga aktif di berbagai organisasi, hal tersebut sudah dimulai nya sejak duduk di bangku sma, dengan berorganisasi tidak hanya belajar menjadi pemimpin dan menambah wawasan,namun juga melihat  tentang kehidupan bermasyarakat.
 
Hal tersebut terbukti dari organiasi yang di ikutinya diantaranya, sekretaris Garda Pemuda Nasdem Kota Pekanbaru (2013)   Ketua PDPM Rohil priode 2016-2020. Bendahara umum  DPP PPR (perhimpunan pemuda riau) 2016 – sekarang. Sekretaris pengurus wilayah SAPMA PP PP riau (2017).
 
Wakil ketua BPC HIPMI rokan hilir. Pembina  IKMK (ikatan keluarga mahasiswa kedokteran) UR.  Ketua umum IMM kesmas (ikatan mahasiswa magister ilmu kesehatan masyarakat stikes hang tuah) Pekabbaru. Wakil ketua ORDA ICMI rokan hilir. Ketua umum ikatan alumni  SMPN 01 Rimba melintang, rokan hilir. Ketua biro KSN (komisi saksi nasDem) wilayah Riau. Wakil ketua garda pemuda nasdem Riau. Sekretaris badan rescue Nasdem provinsi Riau.
 
Dijumpai saat menghadiri kegiatan di kota Bengkalis dr Muhammad Maliki mengatakan’’, yang muda yang berpotensi namun selama ini potensi pemuda jarang digalakan,untuk itu dirinya mengaharapkan agar pemuda yang ada di provinsi Riau khusunya, untuk berkarya dan berbuat untuk negeri,karena majunya suatu bangsa tidak lepas dari peran muda, selain  itu pemuda juga merupakan salah satu tulang punggung bangsa indonesia’’.
 
Dr. Muhammad Maliki juga mengajak kepada pemuda untuk masuk ke organisasi, baik organisasi yang bersifat umum,maupun organisasi bersifat politik, karena jika orang baik tidak tertarik pada politik, maka orang jahatlah yang akan mengisinya imbuh dokter asal riau kepada riauone.com. (roc).
Share
Loading...
Komentar

Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.