• Home
  • Otonomi
  • IZI Riau Berikan Pengobatan Kesehatan Gratis dan Layanan Gizi Balita
Minggu, 21 Januari 2018 18:01:00

IZI Riau Berikan Pengobatan Kesehatan Gratis dan Layanan Gizi Balita

Loading...
RIAU, - Sabtu pagi (20/01), relawan kesehatan IZI perwakilan Riau untuk melaksanakan program pengobatan kesehatan gratis dan layanan gizi balita di RW 06 Kelurahan bencah lesung Kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru. 
 
Kelurahan yang terletak di ujung kota pekanbaru ini, sangatlah jauh dari keramaian kota. Jalanan yang belum sepenuhnya beraspal, masih berupa tanah merah, tidak menyurutkan langkah semangat penerima manfaat untuk memeriksakan kesehatannya dalam program ini. 
 
Pemeriksaan yang dilaksanakan pada pukul 09.30 tertunda 1,5 jam karena hujan yang mengguyur pagi, akhirnya selesai pada pukul 13.00 wib dengan penerima manfaat pengobatan 116 orang, dan 87 orang yang terdiri dari bayi dan balita. 
 
Setiap penerima manfaat mendapatkan pengobatan gratis, dan bayi balita mendapatkan pelayanan gizi berupa penimbangan Berat Badan (BB), Tinggi Badan (TB), dan pemberian makanan tambahan (PMT) berupa susu dan biskuit.
 
Sebelum pelaksanaan layanan gizi balita dimulai, ibu-ibu yang membawa bayi dan balita pada rentang umur 1 bulan sd 5 tahun, mengikuti penyuluhan kesehatan yang disampaikan tim penyuluh IZI. Penerima manfaat diberikan penyuluhan mengenai Gizi Seimbang pada bayi dan balita. 
 
Tampak ibu-ibu antusias mengikuti penyuluhan hingga selesai. Seluruh ibu-ibu yang mendengarkan mampu memahami 3 zat kebutuhan gizi seimbang dan mengetahui contoh makanan yang dibutuhkan untuk memenuhi gizi seimbang. 
 
Ibu Ami, salah satu penerima manfaat yang ikut serta dalam penyuluhan mengatakan "Terima kasih banyak kepada penyuluh IZI Riau dan Tim kesehatan atas ilmu yang bermanfaat yang diberikan kepada kami tentang memenuhi gizi seimbang pada anak kami, dan kami juga berterimakasih dengan IZI adanya pengobatan kesehatannya juga, sehingga kami sekeluarga bisa memeriksakan kesehatan kami dan menimbang anak kami," katanya.
 
Pak Def, selaku ketua RW 06 Kelurahan Bencah Lesung mengucapkan "Terima kasih banyak kepada IZI Riau yang telah memudahkan kepada warga kami untuk bisa memeriksakan kesehatan disini, sehingga kami menjadi tau, tentang kondisi kesehatan kami. Kemudian, bayi dan balita kami juga diberikan layanan gizi yang sangat bermanfaat untuk bayi balita kami disini. Terima kasih banyak kepada IZI Riau," urai Def. (roc).
Share
Loading...
Berita Terkait
  • 3 jam lalu

    Malam ke Tujuh Ramadhan Bupati Safari di Kecamatan Bengkalis

    BENGKALIS, - Di malam ke tujuh Bulan Ramadhan, Bupati Bengkalis, Amril Mukminin bersama Istri, Kasmarni Amril dan rombongan kembali melakukan Safari Ramadhan 1439 H di Masj
  • 27 menit lalu

    Posko Satgas Ketenagakerjaan Peduli Lebaran Tahun 2018 Dibuka

     
    DUMAI - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) RI Muhammad Hanif  Dhakiri meminta perusahaan membayar tunjangan hari raya (THR) paling lambat H-7 sebe
  • 14 jam lalu

    IDI Kuansing Peringati Hari Bakti Dokter Indonesia ke 110, sekaligus adakan Simposium

    KUANSING, -  Peringatan Hari Bakti Dokter Indonesia yang ke 110 Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Kuantan Singingi mengadakan simposium yang berjudul " Clinica
  • 17 jam lalu

    Pemkab dan Polres Inhil Bagikan 850 Paket Takjil ke Pengguna Jalan

    RIAUONE.COM, TEMBILAHAN-Kepolisian Resor (Polres) bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil, Riau menyediakan sebanyak 800 paket takjil yang dibagikan kepada para pengend
  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.