• Home
  • Otonomi
  • PKPU HI Rangkul stakeholder untuk memperkuat kemandirian dalam project pemberdayaan masyarakat di Riau
Sabtu, 27 Januari 2018 09:46:00

PKPU HI Rangkul stakeholder untuk memperkuat kemandirian dalam project pemberdayaan masyarakat di Riau

Loading...
RIAU, - Jumat, 26/01/2018, Penguatan jaringan Project Bangun Industri Daerah (BID) PKPU Human Initiative (HI) Riau sedang berjalan. 
 
Dodi Asmara  merupakan fasiltator project PKPU HI, untuk pemberdayaan masyarakat di Daerah Kelurahan Bencah Lesung, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, Riau. Silaturahim dari dinas ke dinas akan digalakkan, hal ini merupakan pondasi awal untuk penguatan masyarakat dikemudian hari.
 
Kunjungan awal PKPU HI sudah mengunjungi DINSOS kota dan provinsi, DISPERINDAG kota, Dinas Pemberdayaan Perempuan kota, dan Dinas Koperasi dan UMKM kota, semua menyambut baik PKPU HI dan project untuk 2018 ini.
 
PKPU HI yang juga merupakan NGO ECOSOC yang teregister di PBB tahun 2008 ini mempunyai visi yang besar, yaitu Menjadi Lembaga Kelas Dunia yang Terpercaya dalam Membangun Kemandirian. Legalitas ini juga di support oleh pemerintah Republik Indonesia dalam SK KEMENSOS RI : No. 08/HUK/2010.
 
Indonesia dengan penduduk dunia terbanyak ini menjadi pangsa pasar yang sangat jelas untuk dilirik. Hal ini yang membuat PKPU HI semakin Percaya Diri untuk bergerak ke masyarakat dan stakeholder yang berperan di wilayah tersebut. PKPU bersama masyarakat akan kuat membangun kemandirian yang dimaksud dan tugas ini tidaklah mudah dalam waktu tempo yang singkat untuk mencapai semuanya.
 
Dodi menguatkan bahwa, membangun kemandirian masyarakat punya waktu, fikiran dan tenaga ekstra yang lebih, tentu harus semangat tidak mudah menyerah. 
 
Membangun bersama masyarakat artinya membangun Indonesia lebih baik dalam hal kemandirian (pekerjaan), dan ini menjadi tantangan bagi saya kedepan agar mengoptimalkan potensi yang ada (dukungan dari semua pihak), kepekaan juga harus lebih sensitif lagi. Perubahan harus dimulai dari diri kita sendiri,  tak ada kata terlambat untuk hidup lebih baik. (*).
 
Share
Loading...
Berita Terkait
  • 3 jam lalu

    Malam ke Tujuh Ramadhan Bupati Safari di Kecamatan Bengkalis

    BENGKALIS, - Di malam ke tujuh Bulan Ramadhan, Bupati Bengkalis, Amril Mukminin bersama Istri, Kasmarni Amril dan rombongan kembali melakukan Safari Ramadhan 1439 H di Masj
  • 26 menit lalu

    Posko Satgas Ketenagakerjaan Peduli Lebaran Tahun 2018 Dibuka

     
    DUMAI - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) RI Muhammad Hanif  Dhakiri meminta perusahaan membayar tunjangan hari raya (THR) paling lambat H-7 sebe
  • 14 jam lalu

    IDI Kuansing Peringati Hari Bakti Dokter Indonesia ke 110, sekaligus adakan Simposium

    KUANSING, -  Peringatan Hari Bakti Dokter Indonesia yang ke 110 Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Kuantan Singingi mengadakan simposium yang berjudul " Clinica
  • 17 jam lalu

    Pemkab dan Polres Inhil Bagikan 850 Paket Takjil ke Pengguna Jalan

    RIAUONE.COM, TEMBILAHAN-Kepolisian Resor (Polres) bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil, Riau menyediakan sebanyak 800 paket takjil yang dibagikan kepada para pengend
  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.