• Home
  • Otonomi
  • Peringati hari air Sedunia, PKPU Bersama Camat dan Warga Tanam Seribu Pohon
Minggu, 25 Maret 2018 17:08:00

Peringati hari air Sedunia, PKPU Bersama Camat dan Warga Tanam Seribu Pohon

NASIONAL, RIAU, - Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU) Human Initiative Riau melaksanakan kegiatan penanaman 1000 pohon bersama warga dalam rangka Peringatan Hari Air Sedunia di Kelurahan Bencah Lesung, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, Kamis (22/03/2018). 
 
Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan Polda Riau, perwakilan Plt Walikota Pekanbaru, Camat Tenayan Raya, Lurah-lurah di Kecamatan Tenayan Raya dan pejabat setempat.
 
Dan juga dihadiri oleh komunitas-komunitas pecinta lingkungan, diantaranya Lindungi Hutan Riau, Lintara Jaya Riau, dan Youth For Climate Change (YFCC) Riau, BEM Fasih Uin Suska Riau.
 
Kegiatan yang dilaksanakan PKPU HI Riau, yaitu pertama, Edukasi dan Kampanye terkait Hari Air Sedunia. Kedua, ada workshop. Dan Ketiga, menanam 1000 bibit pohon di Kelurahan Bencah Lesung, khususnya RW 06, kegiatan ini dimulai dengan pembukaan yang dilaksanakan di mushola Al-Mursalin. Beberapa tokoh menyampaikan sambutannya, diantaranya Kepala Cabang PKPU HI Riau, Camat Tenayan Raya dan Ketua RW O6. Selain itu, juga dilakukan penyerahan bibit pohon secara simbolis.
 
Kepala Cabang PKPU HI Riau, Afrizal Musavi menyampaikan bahwa dengan adanya peringatan Hari Air Sedunia ini hendaknya membangkitkan kesadaran kita agar senantiasa menyadari air penting nya menjaga dan melestarikan sumber air yang ada. Antara lain dengan menggunakan air secara efisien / menghemat penggunaan nya, melakukan penanaman pohon untuk menyimpan cadangan air tanah, serta menanam kan rasa cinta kepada generasi penerus.
 
“Semoga dengan peringatan Hari Air sedunia ini dapat menjadikan kita lebih peduli terhadap lingkungan kita, khususnya mengenai ketersediaan air bersih”. ujar Afrizal dihadapan para hadirin.
 
Camat Tenayan Raya, Abdurrahman menyampaikan apresiasinya kepada PKPU HI Riau yang telah melaksanakan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat.
 
“Ini merupakan inisiatif yang baik dari adik-adik pengurus PKPU HI Riau yang melaksanakan kegiatan penanaman pohon ini di Kecamatan Tenayan Raya, yang dipusatkan di Kelurahan Bencah Lesung (RW 06 RT 01). Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Kecamatan Tenayan Raya”. Ujar Camat Tenayan Raya, Abdurrahman.
 
Ketua RW 06, Amir menyampaikan bahwa saat ini di Kelurahan Bencah Lesung, khususnya di RW 06 RT 01 saat ini telah memiliki 3 kelompok usaha. Diantaranya, kelompok budidaya ikan, kelompok tanaman pangan dan kelompok olahan makanan yang di kelola ibu-ibu.
Lebih lanjut, Amir mengajak kepada seluruh elemen masyarakat di Kelurahan Bencah Lesung, khususnya di RW 06 agar selalu aktif untuk mengikuti segala kegiatan yang ditujukan untuk masyarakat. Dan tentunya kegiatan ini banyak manfaat yangakan dirasakan.
 
“Mari kita menanam pohon pagi hari ini, semoga kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat. Untuk ke depannya, apa pun nama kegiatannya, marilah kita ikuti bersama-sama, karena semuanya tidak ada yang berat”. Kata Ketua RW 06, Amir. (*).
 
Share
Berita Terkait
  • satu jam lalu

    Saran KPI untuk Lembaga Penyiaran Terkait Quick Count

    KPI meminta lembaga penyiaran menyebutkan jika quick count bukan hasil resmi.

    NASIONAL, - Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) meminta media dan lembaga penyiaran yang mempubl

  • satu jam lalu

    Menangkan Capres Tertentu, Sejumlah Lembaga Survei Dilaporkan ke Bareskrim

    Kuasa hukum KAMAKH, Pitra Romadoni laporkan enam lembaga survei.

    NASIONAL, POLITIK, - Sejumlah lembaga survei dilaporkan ke Bareskrim Polri karena mengumumkan hasil hitung

  • 12 jam lalu

    Perkiraan Sementara 8 kursi DPRD Riau Dapil Kampar

    KAMPAR- berdasarkan hitungan cepat Lembaga forum komunikasi aktivis Rakyat Riau, kamis 18/2019 diperkirakan beberapa nama memperoleh suara tertinggi untuk sementara untuk DPRD R

  • 12 jam lalu

    Hitungan Sementara,Erianto Bachtiar klaim Suara Tertinggi Di Tapung

    TAPUNG, Calon Anggota Legislative Dprd Kabupaten Kampar Ir.Erianto Bachtiar Memperoleh Suara Sementara Tertinggi Setelah Beberapa Nama Caleg Lainnya Dari PDI Perjuangan, Nama Er

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.