• Home
  • Otonomi
  • YBM PLN Riau dan Kepri Laksanakan Aksi Peduli Layanan Kesehatan dan Posyandu
Selasa, 10 April 2018 07:52:00

YBM PLN Riau dan Kepri Laksanakan Aksi Peduli Layanan Kesehatan dan Posyandu

Loading...
RIAU, - Jumat (06/04/18) kemarin YBM PLN Riau dan Kepri melakukan aksi peduli layanan kesehatan dan Posyandu di RW 06 Kelurahan Bencah Lesung Kec. Tenayan Raya. Kota Pekanbaru, Kegiatan ini juga sekaligus peresmian program Desa  Cahaya untuk masyarakat. 
 
Dalam kegiatan ini turut dihadiri manajer YBM PLN Riau dan Kepri serta tim PKPU human initiative bersama tim relawan kesehatan. Kegiatan yang dilaksanakan di Posyandu sekaligus melaksanakan pelayanan kesehatan gratis dan merevitalisasi posyandu yang kedepannya RW 06 akan melaksanakan kegiatan posyandu setiap bulannya. 
 
Iriyanto Resi, KH sebagai manager YBM  PLN Riau dan Kepri mengatakan dalam sambutannya bahwa "Program Desa Cahaya YBM PLN RKR memiliki 5 pilar. Pilar program ini terdiri dari program kesehatan seperti aksi layanan kesehatan posyandu ini, program dakwah berupa pengajian, program pendidikan, program ekonomi dan program penyaluran sembako. 
 
Program ini merupakan penyaluran dana zakat, infaq dan sedekah seluruh karyawan PLN Riau dan Kepri  yang kemudian diberikan kepada masyarakat dalam bentuk Program Desa Cahaya. Harapannya program ini dapat memberikan kebermanfaatan dan perubahan masyarakat."
 
Dari awal hingga akhir kegiatan, tampak antusias dari seluruh masyarakat yang mengikuti kegiatan ini. Dari aksi layanan kesehatan ini  jumlah total warga yang mengikuti aksi kesehatan ini 125 penerima manfaat yang terdiri dari 76 pemeriksaan kesehatan umum dan 49 bayi dan balita. Tim kesehatan yang diturunkan terdiri dari tim dokter, tim pemeriksaan tensi, tim Apoteker serta 5 orang tim posyandu atau kader yang dibentuk dari masyarakat RW 6 Bencah Lesung. 
 
Def selaku ketua RW 6 mengucapkan "Terima kasih banyak kepada seluruh karyawan PLN Riau dan Kepri terutama bapak-bapak dari YBM PLN yang telah peduli dan memberikan bantuannya kepada masyarakat kami. Kami sangat bersyukur dan berusaha melakukan yang terbaik dari program yang diberikan. 
 
Sebelumnya kami juga telah membentuk kelompok-kelompok bersama Pkpu yang nantinya akan melaksanakan program Desa Cahaya ini. Harapan kami dan masyarakat nanti nya bisa menjadi lebih baik kedepannya dengan ada nya bantuan ini, kami ucapkan terima kasih kepada YBM PLN dan para donatur nya atas bantuannya semoga bermanfaat dan dibalas kebaikan nya oleh Allah Swt. (rls).
 
Share
Loading...
Berita Terkait
  • 13 jam lalu

    Jelang Pemilu Serentak 2019, DPD PDI Perjuangan Adakan Rapat Koordinasi Daerah

    PEKANBARU - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Riau mengadakan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) di Ballroom Pangeran Hotel Jum'at (21/
  • 22 jam lalu

    Masyarakat Inhil Tumpah Ruah Ikuti Istighotsah Gema Muharram 1440 H

    RIAUONE.COM, TEMBILAHAN - Ribuan masyarakat Kabupaten Inhil tumpah ruah mengikuti acara Istighotsah yang diselenggarakan sebagai rangkaian dari peringatan tahun baru Islam
  • 22 jam lalu

    Puluhan Penumpang Jet Airways Pendarahan Telinga dan Hidung

    DUNIA, MUMBAI -- Pesawat Jet Airways rute Mumbai ke Jaipur tanpa sengaja membuat para penumpangnya mengalami pendarahan. Berdasarkan laporam The Washington Post, Kamis (20/
  • 23 jam lalu

    Sebutan Ustaz, Kyai Lazim di Persia, Pakistan, Indonesia, Malaysia

     
    NASIONAL, — Sastrawan dan Guru Besar Falsafah kebudayaan Islam Universitas Paramadina, Prof DR Abdul Hadi WM, mengatakan di banyak wilayah kata
  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.