• Home
  • Otonomi
  • YBM PLN Unti Riau dan Kepri Berikan Pengkapasitasan Kader Posyandu
Rabu, 23 Mei 2018 13:26:00

YBM PLN Unti Riau dan Kepri Berikan Pengkapasitasan Kader Posyandu

Loading...
PEKANBARU, - Selasa (22-05-2018) YBM PLN unit Riau dan Kepri memberikan pengkapasitasan kader posyandu permata bunda yang dilaksanakan di RW 06 Kelurahan Bencah Lesung Kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru. 
 
Kegiatan ini diikuti oleh 5 peserta kader posyandu yang akan menjalankan posyandu di RW 06 ini. Pengkapasitasan ini didampingi langsung oleh fasilitator Program Desa Cahaya yaitu Ns. Riska,S.Kep. 
 
Adapun materi yang didapatkan dalam pengkapasitasan ini yaitu mengenai Tugas Kader Posyandu dalam Penyelenggaran Posyandu dan Lima Langkah Kegiatan di Posyandu dan Kegiatan Pengembangan. 
 
Seluruh kader berperan aktif dalam pengkapasitasan yang diberikan. Metode yang disampaikan secara ceramah tanya jawab, penugasan dan diskusi kelompok. 
 
Sebelum materi diberikan, seluruh kader diberikan beberapa pertanyaan sebagai pre-test terkait materi yang akan diberikan. Kemudian setelah pengkapasitasan, setiap kader diberikan kembali pertanyaan yang sama sebagai post-test untuk melihat gambaran tingkatan pengetahuan kader posyandu sebelum dan sesudah mengikuti pengkapasitasan. 
 
Hasil yang diberikan juga memuaskan, 90% peserta mampu memahami materi yang diberikan setelah menjawab post test yang diberikan.
 
Didalam pengkapasitasan ini diharapkan Kader Posyandu mampu mengaplikasikan dengan benar kegiatan posyandu yang akan dilaksanakan setiap bulan di RW 06 ini. 
 
Seluruh kader juga telah berniat dengan ikhlas dan siap menggerakkan masyarakat yang terlibat dalam kegiatan posyandu untuk sama-sama meningkatkan derajat kesehatan masyarakat RW 06 Kelurahan Bencah Lesung Kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru. 
 
Wazni salah satu kader Posyandu Permata Bunda mengucapkan “ Terima kasih banyak kepada YBM PLN Unit Riau dan Kepri yang telah mengadakan kegiatan pengkapasitasan ini. Karena kegiatan ini menambah ilmu pengetahuan kami agar mampu melaksanakan kegiatan posyandu dengan baik di RW ini,” kata Wazni. (roc).  
 
 
 
 
Share
Loading...
Berita Terkait
Komentar

Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.